
Buruknya Pelayanan Internet MyRepublic
HARIAN PELITA — Berbagi pengalaman tentang buruknya pelayanan internet MyRepublic. Sebagai pelanggan MyRepublic dengan nomor customer: 1896742 sudah berlangganan selama satu tahun lebih, sebelumnya kami pakai Indihome di tempat terdahulu.
Pada hari Jumat malam pukul 18.15, layanan internet terputus. Kami pikir sedang ada gangguan, kondisi kami lagi urgent karena harus membuat e-faktur dan laporan SPT PPn
Lalu kami berinisiatif untuk wa si mbak (mbak A) sales yang dulu pertama kali saat kami pasang internet tidak ada respon lalu kami telepon berkali-kali tidak juga di respon.
Pukul 20.12 si mbak menghubungi kami dengan mengatakan maaf sedang di kantor, sesibuk itukah hingga tidak bisa respon keluhan dari pelanggan?
Lalu dia bilang sudah saya buatkan jadwal kunjungan teknisi untuk perbaikan dan di jadwalkan hari Minggu tanggal 25 Agustus 2024 antara pukul 09.00 sampai dengan 11.00 kami tunggu hingga 11.30 tidak juga datang teknisi untuk perbaikan.
Pukul 14.00 kami di hubungi kembali dengan bilang tolong share lock, tapi kondisi sudah tidak ada orang bagaimana mau perbaikan.
Hari Senin kebetulan bertemu dengan orang MyRepublic yang akan memperbaiki box di tiang jalur internet kami bilang jalur kami gangguan dan sudah lapor tapi kok belum ada teknisi yang datang untuk perbaikan?
Si Mas itu bilang nanti diperbaiki dari box tiang otomatis akan aktif kok, tapi pada kenyataannya hingga Senin malam internet masih terputus dan kamipun tidak bisa bekerja maksimal
Berbeda dengan Indihome ketika internet terputus kami lapor 10 menit kemudian teknisi telepon kami. “Kami teknisi dari Indihome mau perbaikan, kami akan segera ke lokasi”
Lain hal dengan MyRepublic kalau ada keluhan mereka-mereka slow respon seperti tidak ada yang komplain tapi ketika mereka menawarkan pasang baru, mereka kejar-kejar customer walaupun customer bilang nanti saja pasangannya tanggal 20 tapi tanggal 17 teknisi sudah datang super gerak cepat tanpa ada pemberitahuan terdahulu tiba-tiba datang saja.
Berurusan dengan MyRepublic itu sangat melelahkan, menyita waktu dan dibuat emosi. Buat yang baru mau berlangganan MyRepublic di evaluasi ulang dan jika sudah terlanjur berlangganan seperti kami banyak-banyak bersabar dan berdoa semoga tim MyRepublic dapat hidayah. ●Tim Redaksi