2023-07-02 15:32

Rakornas Wing Chun, Gus Yaqut Minta Para Atlet Terus Ukir Prestasi Dunia

Share

 HARIAN PELITA — Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Wing Chun Indonesia Yaqut Cholil Qoumas meminta seluruh jajaran pengurus besar dan pengurus provinsi terus melahirkan atlet-atlet berprestasi dunia sehingga semakin mengharumkan nama Indonesia.

“Wing Chun Indonesia telah berhasil mempertahankan gelar Juara Umum di kejuaraan dunia 2022 dengan memperoleh 6 emas, 6 perak, dan 9 perunggu. Ini prestasi yang sangat membanggakan dan mengangkat nama Indonesia di tingkat dunia. Terus berprestasi dan buat nama Indonesia terus menerus diserukan di dunia internasional,” kata Yaqut Cholil Qoumas, saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Wing Chun di Jakarta secara virtual, Sabtu (6/5/2023).

Gus Yaqut, sapaan akrabnya, juga meminta seluruh atlet tidak jumawa karena prestasi-prestasi internasional tersebut.

“Jangan jumawa dan lengah dengan prestasi tersebut. Namun teruslah berlatih demi mengukir prestasi-prestasi lainnya di kancah internasional,” tandas Gus Yaqut yang juga Menteri Agama ini.

Gus Yaqut mengajak seluruh pengurus Wing Chun tingkat provinsi hingga tingkat daerah di kabupaten dan kota untuk bersinergi membangun prestasi dengan mengadakan pertandingan-pertandingan mulai dari kejuaraan tingkat kecamatan, kabupaten/kota, antar sekolah, provinsi, nasional hingga tingkat internasional.

Menurut Gus Yaqut, tema Rakornas tahun ini memberi arah yang tepat bagi seluruh pengurus mulai tingkat pusat hingga daerah dan para atlet agar bergerak bersama, menyatukan langkah dan bersinergi agar dapat terus berprestasi.

“Tema ini sengaja saya usung sebagai tindak lanjut atas amanah saya kepada jajaran Pengurus Besar Wing Chun supaya terus melahirkan atlet-atlet berprestasi yang membanggakan Indonesia. Dengan sinergi, maka sebesar apa pun tantangan di depan akan mudah digapai. Saya percaya seluruh jajaran pengurus dari pusat hingga daerah mampu mewujudkan berbagai prestasi dunia selanjutnya. Selamat mengikuti Rakornas dan menghasilkan putusan terbaik demi prestasi Wing Chun Indonesia,” tutup Gus Yaqut disambut tepuk tangan meriah peserta Rakornas Wing Chun.

Rakornas Wing Chun 2023 yang mengusung tema Sinergi Membangun Prestasi ini dihadiri ketua dan jajaran pengurus dari pusat hingga daerah. ●Redaksi/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *