2024-05-14 5:52

Viral di Medsos, “Bajing Loncat” Ditangkap Polsek Cilincing

Share

HARIAN PELITA —  Tim dari Unit Reskrim Polsek Cilincing berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang viral di Media Sosial (Medsos) yang dilakukan kelompok bajing loncat.

Kapolsek Cilincing Kompol R Manurung membenarkan penangkapan satu pelaku bajing loncat berinisial AW warga Koja.

Kejadian curat itu terjadi di Jalan Raya Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (10/3/2022) lalu.

“Berawal dari postingan video yang diupload oleh Jakut.info di media sosial Instagram dengan #Aksi bajing loncat di Jalan Raya Cilincing, dari video terlihat kondisi jalan raya yang macet, kemudian ada 3 orang laki-laki menaiki sebuah mobil truk warna biru yang mengangkut barang (besi),” jelas Kapolsek Cilincing, Senin (28/3/2022). 

“Ketiga laki-laki tersebut terlihat mengambil barang dari atas truk lalu menurunkan ke jalan. Setelah berhasil mengambil, selanjutnya pelaku kabur melarikan diri,” sambung Kompol  Manurung.

Kapolsek kembali menuturkan, anggotanya mengamankan  salah satu dari pelaku berinisial AW. Sementara pelaku N dan W masih diburu polisi.

Pelaku mengakui telah melakukan aksi kejahatan bajing loncat sebanyak dua kali di Jl Raya Cilincing, Jakarta Utara.

Menurut Kapolsek, pelaku mengaku telah berhasil mengambil barang berupa per atau besi mobil kontainer yang berjumlah empat lapis. Kemudian menjual besi tersebut di daerah Lagoa Koja Jakarta Utara dengan harga Rp600.000. ●Red/Cr-53

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *