2023-11-16 15:11

Oknum Jaksa Kejari Bondowoso Terjaring OTT KPK

Share

HARIAN PELITA — Oknum penegak hukum di Bondowoso Jawa Timur terjaring operasi tangkap tangan digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK).

Dari enam orang yang diamankan KPK dua diantaranya yakni jaksa.

Dari informasi, dua jaksa yakni Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso yaitu Puji Triasmoro. Kemudian, Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasipidsus) Bondowoso, Alexander Silaen. KPK melalui Kabag Pemberitaan Ali Fikri mengatakan dalam OTT itu 6 orang di amankan.

“Sejauh ini ada 6 orang yang ditangkap di antaranya oknum penegak hukum dan pihak swasta,” jelas Ali kepada wartawan, Kamis (16/11/2023).

Menurutnya, enam orang yang terjaring operasi tangkap tangan ini diduga terkait suap dalam penanganan perkara di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso. Pihak-pihak yang ditangkap oleh KPK kini dibawa ke Jakarta. Ali pun akan menyampaikan perkembangan tersebut nantinya.

“Terkait dugaan korupsi pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejari Bondowoso,” kata Ali.

Sebelumnya, OTT dilakukan oleh KPK di Bondowoso pada Rabu, 15 November 2023. Pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diamankan KPK dilakukan di Polres Bondowoso.

Sementara, Kejaksaan Agung (Kejagung) melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Ketut Sumedana mengatakan tengah menanti informasi perihal OTT. Kejagung hingga kini belum memproleh keterangan lebih lanjut terkait penangkapan oknum Kejari Bondowoso.

“Kami masih menunggu informasi yang lengkap dan akurat, saya masih minta informasi juga ke Bidang Teknis,” ujar Sumedana. •Redaksi/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *