2024-05-04 23:13

Deperindag Provinsi Bangka Belitung Gelar Pasar Murah

Share

HARIAN PELITA —- Bertempat di halaman Kantor Bupati, Syahbudin selaku Wakil Bupati Bangka resmi membuka pasar murah bersubsidi, Kamis (6/7/2023).

Dikatakan Syahbudin, Pemerintah Kabupaten Bangka bersama Bank Indonesia (BI) serta Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah (TPIP & TPID) terus berkomitmen menjaga terkendalinya inflasi nasional.

Lebih lanjut Syahbudin mengatakan, kegiatan pasar murah bersubsidi ini dapat membantu masyarakat dalam meringankan beban masyarakat.

“Saya berharap Kota Sungailiat dapat dijadikan indikator untuk kegiatan yang berhubungan dengan inflasi sehingga bisa menjadi salah satu upaya dalam mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung khususnya kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah memfasilitasi terselenggaranya pasar murah bersubsidi di Kabupaten Bangka,” ujar Syahbudin.

Sementara itu perwakilan Kepala Dinas Perindustrian, dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga Kabid Pengendalian dan Perdagangan Fajri Djagahitam mengatakan, kegiatan pasar murah bersubsidi ini untuk membantu masyarakat dan menekan inflasi serta pemberian ini merupakan reward dari pemerintah pusat untuk Provinsi Kepulaun Bangka Belitung.

“Hari ini kita lakukan di dua tempat yaitu depan kantor Bupati Bangka sebanyak 2.000 paket sembako dan di taman kota sungailiat sebanyak 1.000 paket sembako,” katanya.

“Saya berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan keringanan untuk masyarakat kabupaten Bangka,” jelasnya.

Dalam kegiatan Pasar Murah bersubsidi kali ini, masyarakat mendapat beberapa barang kebutuhan pokok dengan harga murah yang terdiri dari beras 20 kilogram, minyak goreng 6 liter, gula pasir sebanyak 5 kilogram dan Terigu 2 kilogram. Setiap masyarakat mendapatkan satu kupon dengan harga Rp230.000.

“Pada bulan September nanti kita akan menyelenggarakan pasar murah bersubsidi putaran kedua untuk di kabupaten Bangka ini,” kata Fajri Djagahitam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Bangka Andihudirman, para Kepala OPD, Camat Sungailiat serta undangan. ●Red/Hry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *