2023-07-02 12:32

Pertumbuhan Ekonomi dan Investasi di Sulawesi Tengah Semakin Membaik

Share

HARIAN PELITA — Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura melalui Kepala Biro Kesra Dr Awaluddin menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi dan investasi di Sulawesi Tengah semakin membaik.

Itu ditandai dengan presentase pertumbuhan ekonomi tahun 2022 mencapai angka 15,17 persen. Dari sisi produksi lapangan industri pengolahan mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 29,69 persen.

Dari sisi pengeluaran pertumbuhan tertinggi di capai oleh komponen pembentukan modal tetap bruto sebesar 23.22 persen.

“Ini capaian Gubernur Rusdi Mastura,,Mari Kita doakan gubernur semoga sehat selalu dan bisa beraktifitas kembali”ujar kepala Biro SDM pada ada acara Halal BI Halal di Poboya, Kecamatan Mantikulore, Sabtu malam 20 Mei 2023.

Pelaksanaan Halal BI Halal kata Gubernur merupakan sebuah upaya melaksanakan hubungan horizontal antara manusia dan manusia dan hubungan vertikal antara manusia dan Tuhan-Nya.

“Olehnya itu saya mengajak kepada kita semua menjadikan momen halal BI halal untuk meningkat ukhuwah persaudaraan dan kekeluargaan agar semakin erat dan kokoh,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Camat Mantikulore Ridwan Mustapa juga menyampaikan agar selalu mendukung program pemerintah baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota, khusus di Kelurahan Poboya.

Ada beberapa program yang sudah dan akan di laksanan yakni pembangunan jalan lingkar dalam dan akan menyusul pembuatan proyek sistim air baku

.Ia juga mengimbau agar masyarakat selalu memperhatikan data-data kependudukan seperti Kartu Keluarga, KTP.

Karena dokumen dokumen sangat di butuhkan dalam melakukan berbagai macam urusan. Dan yang terpenting adalah selalu menjaga kemanan dan ketertiban.

Hadir dalam acara Halal Bihalal selain dari unsur pemerintah Sulawesi Tengah, unsur Pemerintah Kota Palu, juga perwakilan perusahaan di Kelurahan Poboya yakni PT CPM dan beberapa perusahaan vendor PT AKM dan PT AMS. ●Red/Saf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *