2023-07-03 7:27

Balai Warga Penggilingan Resmi di Buka Wali Kota Jakarta Timur

Share

HARIAN PELITA — Balai Warga Penggilingan diresmikan langsung oleh Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar.

Balai warga ini nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar tinggal di Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Anwar mengatakan bahwa Balai Warga Penggilingan diinisiasi oleh anggota DPRD DKI Jakarta yakni Syahroni. Selain meresmikan Balai Warga Penggilingan, kata dia, di lokasi ini akan dilakukan penataan sepanjang kali Buaran.

Menurutnya, sepanjang 1-2 kilometer tepi kali Buaran kini secara berangsur tengah dilakukan penataan. Lokasi penataan ini terdapat di lingkungan RW07 Kelurahan Penggilingan.

“Kami ucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada anggota Dewan Komisi D bapak Syahroni. Kebetulan beliau warga sini warga Cakung yang telah menginisiasikan untuk melakukan penataan kawasan ini dan membangun Balai Warga ini,” ujar Anwar, Jum’at 10/3/2023).

Ia menjelaskan Balai Warga Penggilingan akan diperuntukkan bagi masyarakat sekitar. Lebih lanjut, tempat tersebut bisa digunakan untuk pelayanan umum seperti pembinaan, pendidikan, pelatihan, sosial dan kebudayaan.

Wali Kota Jakarta Timur berharap dengan adanya Balai Warga di Penggilingan masyarakat bisa memiliki keterampilan dan keahlian.

Kemudian, Anwar mengutarakan Jakarta Timur merupakan salah satu yang mendapat predikat Kota Layak Anak (KLA). Pihaknya berjanji akan terus meningkatkan fasilitas ramah anak di Jakarta Timur.

“Tahun lalu salah satunya telah mendapatkan nilai tertinggi adalah Kota Layak Anak adalah Jakarta Timur,” kata Anwar.

Sementara, Anggota DPRD DKI Jakarta Syahroni menjelaskan bahwa peresmian Balai Warga Penggilingan merupakan salah satu rangkaian bagian dari penataan kali Buaran. Ia menambahkan sepanjang trotoar kali Buaran akan diperbaiki.

Termasuk, kata dia, dilokasi ini akan didirikan ruang interaksi publik. Syahroni menegaskan penataan tersebut tidak ada yang dirugikan. Justru, para pedagang tidak dilarang mencari ekonomi di lokasi ini.

“Sehingga kalau ada anggapan perbaikan ini merugikan orang lain, ini tidak ada karena yang jualan nanti bisa jualan,” terang Syahroni.

Syahroni yang juga duduk di Komisi D menyampaikan bila sepanjang jalan kali Buaran tertata rapih, maka kedepannya Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan didatangkan ke tempat ini.

Ia merincikan Balai Warga Penggilingan yang telah diresmikan akan dipergunakan untuk kegiatan masyarakat sekitar. Sejumlah kegiatan positif bagi anak-anak pun telah dipertimbangkan oleh Syahroni.

Sarana pendidikan dan pelatihan bagi warga sekitar akan dijadwalkan olehnya di balai warga tersebut.

“Pembangunan balai warga ini untuk warga Penggilingan nanti disitu ada public speaking, buat Dasawisma, PKK dan lain-lain. Kemudian ada modeling bagi anak-anak, pelatihan bahasa Inggris dan melukis,” tutur politisi PAN. ●Red/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *