2023-07-06 4:33

Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan Pemkot Jakut Gelar Uji Emisi

Share

HARIAN PELITA —- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar uji emisi di Halaman Belakang Kantor Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, pada Jumat (8/7/2022). Gelaran uji emisi dimaksudkan untuk mengevaluasi kualitas udara kota.

“Kegiatan ini dalam rangka Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan (EKUP). Jakarta Utara harus maksimal dalam memperbaiki kualitas udara ini,” ujar Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Ali mengungkapkan rasa syukurnya karena uji emisi ini diikuti oleh kendaraan dari berbagai instansi dan kantor di Jakarta Utara.

“Yang mengikuti uji emisi ini banyak kendaraan dinas dan pribadi dari Kejari Jakarta Utara dan Polres Jakarta Utara. Saya sangat bersyukur banyak pihak yang mau menjadi contoh untuk masyarakat Jakarta Utara,” tambahnya.

Ali menambahkan sebanyak 47 kendaraan telah melakukan uji emisi, terhitung 39 kendaraan roda empat dan 8 kendaraan roda dua.

“Sebanyak 39 kendaraan roda empat dan delapan kendaraan roda dua. Totalnya ada sebanyak 47 kendaraan yang sudah melakukan uji emisi. Kegiatan ini masih masih terus berlangsungnya hingga siang. Ada tiga kendaraan roda empat yang tidak lolos dan direkomendasikan untuk melakukan service, untuk kendaraan roda dua yang tidak lulus uji emisi disediakan juga tempat service di sini, itu satu paket,” tutupnya. ‚óŹRed/Alfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *