
Inovasi dan Perbaikan Mutu Pelayanan Samsat Jakbar Selesai Berkas Tak Lama
HARIAN PELITA — Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Barat (Jakbar) berupaya melakukan berbagai inovasi dan perbaikan demi meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan berorientasi pada proses penyelesaian berkas tidak memakan waktu lama.
Itu fikatakan ibu Titi Handayani (51) warga Kembangan Puri Indah yang mengurus perpanjangan pajak kendaraannya di Samsat Jakarta Barat, Daan Mogot, Cengkareng Timur.
Titi seorang ibu rumahtangga merasa dilayani petugas saat mengurus perpanjangan pajak kendaraannya.
Ia mengatakan, petugas di Samsat Jakbat ramahtamah melayani saat pengurusan perpanjangan pajak Kendaraan.
“Urusan perpanjangan pajak kendaraan mudah dan tidak ribet, hanya setengah jam lebih urusan perpanjangan pajak selesai”, ucapnya, Rabu (14/5/2025) wanita paruh baya ini mengucapkan terimakasih atas pelayanan petugas.
“Saya berterimakasih dengan petugas yang ramah saat melayani masyarakat, dan semoga Samsat Jakarta Barat selalu meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” pungkasnya.
Kanit Samsat Jakbar AKP Yuli Wrastiyarini menyebutkan bahwa Samsat akan terus berbenah dengan meningkatkan layanan prima kepada masyarakat.
“Kita akan selalu meningkatkan pelayanan demi kepuasan masyarakat saat mengurus perpanjangan pajak kendaraannya,” ucapnya.
Terlihat dari pantauan di lapangan awak media, dimana petugas cek fisik melayani masyarakat dengan baik dan cepat.
“Semampu daya Kita akan memberikan pelayanan prima, cukup dengan membawa kendaraan maka akan Kita lakukan pengecekan fisik untuk laporan perpanjangan pajak kendaraan,” ujarnya. ●Redaksi/IA