2023-07-04 5:02

Munjirin Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok Menjelang Narataru

Share

HARIAN PELITA — Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin monitoring dan memastikan Ketersedianyan sejumlah bahan pokok di Pasar Swalayan Hari-hari, ITC Fatmawati, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, pada Jumat (23/12/2022).

Wali Kota Jaksel Munjirin monitoring harga pangan

“Kesiapan pangan di Jakarta Selatan masih aman sampai saat ini. Kenaikan dialami pada beras itu sampai 30 persen, cabai merah keriting, dan daging ayam. sementara yang lainnya stabil, tapi stocknya masih tersedia dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga mengetes berbagai bahan makanan. Seperti pangan baik bahan baku maupun olahan dari peternakan, perikanan dan pertanian.

“Kita ingin menjamin dalam perayaan natal dan tahun baru itu keamanan pangan benar-benar terjamin. Kita juga monitoring harga atau kenaikan di bahan makanan pokok yang dikonsumsi masyarakat setiap harinya,” katanya.

Sementara itu Kasudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Selatan Hasudungan Sidabalok menuturkan, selama 2022 telah diakukan pengawasan di 22 pasar tradisional dan enam pasar swalayan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Frekuensi pengawasan dilaksanakan sebanyak tiga kali di setiap pasar dengan jumlah total sampel yang didapat sebanyak 3.868 sampel dan produk pangan hasil pertanian perikanan dan peternakan,” jelas Hasudungan.

Ia menambahkan kegiatan tersebut melibatkan Asisten Administrasi Pembangunan Jakarta Selatan Muchlisin,PPNS Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, BPOM Provinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Administrasi Jakarta Selatan. ●Red/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *