2025-12-24 10:38

Pelayanan Humanis Satpas SIM Kota Bogor Siap Layani Masyarakat

Share

HARIAN PELITA — Kasubnit Satpas SIM Kota Bogor Ipda Damela Putra konsisten memberikan pelayanan terbaik, Akuntabel dan Presisi kepada masyarakat mengurus dan memohon pembuatan SIM di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Ijin Mengemudi (Satpas SIM) Kota Bogor.

Menurut Damela, pemohon SIM tidak perlu berurusan dengan oknum dan calo yang bisa membantu dan mempercepat proses pembuatan SIM.

“Kami akan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin membuat SIM di sini. Dan berharap masyarakat tidak perlu bermimpi dengan oknum calo, dan siapa pun yang dapat membantu proses pembuatan SIM. Tapi uruslah sendiri, kami akan mempermudah urusan Anda. Di sini sudah banyak kita buat spanduk, yang bertuliskan: Jangan berurusan dengan calo, dan Hindari Calo,” tegas Damela, Rabu (24/12/2025).

Masyarakat tidak perlu khawatir. Dan jika ingin mencari informasi, petugas di gedung Satpas SIM, akan segera membantu bila ada yang kurang dimengerti, tambah Damela.

“Petugas kami akan segera membantu dan mengarahkan alur pembuatan SIM, mulai dari pendaftaran loket, hingga pengambilan SIM,” katanya.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan sistem yang semakin modern, transparan, dan humanis.

“Jika ada laporan atau aduan dari masyarakat, kami akan segera menindak lanjutinya. Semua aduan itu akan kami atensi. Kami siap mencari jalan solusinya, tanpa harus menunggu viral dulu. Apalagi ini merupakan perintah dari Kapolri sebagai percepatan respon kepada masyarakat,”  jelas Damela. ●Redaksi/Jung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *