2023-07-03 19:28

PMI dan Dukcapil Jakarta Selatan Gelar Pelayanan Kesehatan di RPTRA Taman Villa Sawo

Share

HARIAN PELITA — Minat masyarakat Kelurahan Cipete Utara Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan tergolong sangat tinggi dan antusis untuk mengunjungi pelayanan kesehatan golongan darah, gula darah, kesehatan reproduksi serta perekaman E KTP di  RPTRA Taman Villa Sawo, Kelurahan Cipete Utara yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI)  Kota Administrasi Jakarta Selatan kolaborasi dengan Sudin Dukcapil Jakarta Selatan.

Acara dilaksanakan di area RPTRA  di  Taman Villa Sawo, RT.007/RW.02, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2023).

Acara dihadiri Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Muhammad Nurahman dan Kepala PMI Jakarta Selatan Abdul Haris didamping Ketua Pengurus Bidang PSD PMI Jakarta Selatan, Sekretaris Pengurus, Kepala Markas, Kepala Seksi Orkom dan Camat  Kebayoran Baru Tommy  Fudihartono  Lurah Cipete Utara Suprianto.

Camat Kebayoran Baru Tommy Fudihartono mengatakan, “Kami menyambut baik program perekaman data dan pengecekan golongan darah kepada warga Kelurahan Cipete Utara dan ini sangat mempermudahkan warga   dalam perekaman data dan warada dapat mengetahui golongan darahnya  ,Apalagi di tahun 2024 ada Pemilu jadi memudahkan pihak  kami untuk data di kecamatan.

Selain itu Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris saat dihubungi Harian Pelita.id mengatakan,  hari ini kami lakukan pemeriksaan golongan,  di wilayah Kelurahan  Cipete Utara  dengan target 200 warga ,” ujarnya, Selasa  (31/1/2023).

Haris menuturkan, dalam kegiatan ini, pihaknya berkolaborasi dengan sudin  Dukcapil  Jakarta Selatan.  “Hasil dari pemeriksaan golongan darah  langsung diinput ke Kartu Keluarga (KK) warga setempat, dengan itu warga dapat  mengetahui golongan darah,yang sebenarya,” tambah Abdul Haris.

Umi Khulsum warga Kelurahan Cipete Utara mengucapkan, terima kasih kepada PMI dan Suku Dinas Dukcapil yang telah menggelar layanan jemput bola pemeriksaan golongan darah dan dapat terbantu  dengan kegiatan ini.

Umi Khulsum mengaku selama ini tidak pernah mengetahui golongan darahnya. “Dari hasil pemeriksaan, golongan darah saya B dan langsung diinput di KK. Saya ucapkan terima kasih atas layanan ini,” ucapnya. ●Red/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *