2023-07-04 5:59

PMI Jakarta Selatan Kembali Menyalurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Cianjur

Share

HARIAN PELITA – Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (20/12/2022).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan Abdul Haris menjelaskan, bantuan kali ini berupa paket sembako sebanyak 1.536 paket di lima SDN Cianjur yang terdampak dan menerima bantuan.

Lebih lanjut dijelaskannya, kita tidak boleh terlena melihat anak-anak yang tidak sekolah dikarenakan perlengkapan sekolahnya hilang.

PMI Jakarta Selatan peduli pendidikan tersentuh langsung mendistribusikan untuk membantu anak-anak sekolah. Bantuan ini adalah yang kesekian kali dilakukan PMI Jakarta Selatan.

Sebelumnya mendistribusikan bantuan berbagai keperluan korban gempa bumi Cianjur Jawa Barat.

Bantuan itu dibagikan langsung kelima SDN Cianjur kemudia disalurkan langsung kepada siswa siswi sekolah, para guru, dan Tenaga Pendidikan (Tendik) di lima sekolah Dasar Negeri itu.

Seperti SDN Pasir Sarongge, Kelurahan Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur sebanyak 547 orang, SDN Citamiang, Kelurahan Ciputri, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur sebanyak 269 orang, sedangkan SDN Sukamulya, Kelurahan Gasol Kecamatan Cugenang sebanyak 214 orang, dan SDN Gasol, Kelurahan Gasol 155 orang. Sedangkan SDN Suka Maju 2, Kelurahan Gasol Kecamatan Cugenang sebanyak 351 orang,

Mundari selaku perwakilan dari PMI Jakarta Selatan yang ikut turun ke lokasi mengatakan, dalam upaya pemulihan trauma pasca gempa Tim PMI Jakarta Selatan kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako..

“Kami datang memberikan bantuan, kami
disambut dengan hangat dan antusias oleh anak-anak, guru dan para Tenaga Pendidikan, serta warga setempat,” kata H Mundari. ●Red/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *