2023-07-02 16:37

Silahturahmi dengan Mahasiswa dan Ormas, Kapolda Metro Ajak Jaga Kondusifitas Jakarta

Share

HARIAN PELITA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto yang diwakili Wakapolda Metro Brigjen Suyudi Ari Seto silaturahmi dengan mahasiswa, serta organisasi kemasyarakatan.

Pertemuan yang turut dihadiri PJU Polda Metro, pimpinan Ormas , Mahasiswa dan sejumlah tamu undangan lainnya di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya (BPMJ) pada Rabu (3/5/2023).

Selain bersilaturahmi, dalam pertemuan ini juga membahas beberapa isu program kerja serta upaya menjaga kondusifitas di Jakarta.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ari Seto menyampaikan kami dari PMJ berusaha bisa lebih masif mendekatkan diri dengan masyarakat seperti adanya progam polisi RW. Namun, saya tetap akan mengingatkan lagi kepada Kapolres terkait dengan menghadapi tahun politik kedepan.

“Diharapkan Ormas dan Mahasiswa memberikan kontribusi yang aktif dalam menciptakan situasi keamanan termasuk dalam menghadapi tahun politik mendatang,” ujar Suyudi.

Dalam pertemuan tersebut Suyudi mengingatkan para kasatwil untuk dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Tawuran pemuda atau anak-anak yang terjadi di wilayah DKI ini terutama di kampung-kampung dipicu oleh obat-obatan terlarang contohnya tramadol. Kita perlu sinergis juga dalam peran ormas,” katanya.

Kemudian Direktur Intelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak ibu dari mahasiswa dan Ormas yang telah hadir saat ini.

“Tujuan silaturahmi untuk meningkatkan sinergi program kamtibmas untuk menampung dan menyukseskan pemilu yang akan datang,” ucapnya.

Ditempat yang sama,Ketua FORKABI Iksan menyampaikan silaturahmi dibangun maka kondusifitas juga akan tercipta, dan sesungguhnya di DKI situasi keamanan sudah bagus.

“Tahun politik 2024 memang rutin setiap 5 tahun sekali, peran Ormas harus wajib mendukung dan menciptakan keamanan dan ketertiban. Karena anggota Ormas pun ada yang ikut dalam pesta politik tersebut,” tuturnya.

Tidak ada niatan dari Ormas, sebenarnya untuk urusan memecah belah bangsa. Namun biasanya, apabila ada gesekan maka itu adalah hanya urusan remeh temeh.

“Intinya silaturahmi antara Polda Metro Jaya dan Ormas harus terus dibangun dalam menghadapi tahun politik. Kita berharap akan terus diundang pihak Polda Metro Jaya untuk terus menjalin komunikasi,” paparnya. ●Red/IA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *