2023-07-04 16:03

Tangani Genangan, PPSU Gondangdia Bersihkan Bahu Jalan

Share

HARIAN PELITA — Hujan lebat mengguyur Ibu Kota, Kamis (17/11/2022) dini hari hingga siang membuat sejumlah titik jalan mengalami genangan, salah satunya di kawasan Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

“Ada lima titik lokasi genangan akibat hujan semalam di sepanjang Jalan Thamrin tepatnya di depan Sarinah, Kedubes Perancis, Pulman serta di Jalan Sunda dan Wahid Hasyim,” kata Lurah Gondangdia Firman Wibowo didampingi Sekelnya Gabriel Mahardika Sigoro, Kamis (17/11/2022).

Firman menuturkan, sebanyak 20 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kita kerahkan untuk membersihkan dan mengeringkan bahu jalan.

“Sejak pukul 5.30 Wib mereka sudah terjun kelapangan untuk membersihkan dan mengeringkan bahu jalan guna memberi kenyamanan bagi pengguna jalan,“ ucap Firman saat memantau kegiatan PPSU.

Alhamdulillan, genangan air yang terjadi di 5 titik lokasi tersebut berangur angsur sudah surut, namun pihaknya tetap standbay dengan menempatkan anggota PPSU di zona yang terdapat genangan, ungkapnya.

Ketinggian genangan air tersebut rata-rata mencapai 5 – 10 Cm dan langsung dibersihkan dan dikeringkan untuk mempermudah kendaraan bermotor dalam beraktivitas dan menjaga agar tidak terjadi kecalakaan lalulintas, tambahnya.

Selain membersihkan bahu jalan, sambung dia, anggota PPSU juga memeriksa dan membersihkan sejumlah tali-tali air di lima lokasi. “Ini dilakukan supaya air yang tergenang di bahu jalan mengalir lebih lancar menuju saluran,” tandasnya. ●Red/Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *