2023-07-03 3:07

Tingkatkan Ekonomi Warga RW07 Bazar Ramadhan Buka di Jalan Radjiman

Share

HARIAN PELITA — Pedagang musiman di Jalan Radjiman Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur menjual aneka menu buka puasa. Bazar Ramadhan resmi dibuka untuk umum oleh Aselih Ketua RW07 pada Sabtu 24 Maret 2023. Jam operasional Bazar dibuat mulai pukul 15.00-18.00 Wib.

Berbagai jenis makanan serta minuman tradisional di sediakan oleh sejumlah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di lingkungan Jatinegara. Adapun menu buka puasa yang dijual di Bazar tersebut yaitu lontong, bakwan, risol, tempe goreng, kue putu mayang, lupis, dan tape uli.

“Alhamdulillah meramaikan Ramadhan ini dengan penyajian takjil bagi warga yang akan berbuka puasa. Disiapkan oleh ibu-ibu kader RW07 dan kader-kader kelurahan di Jatinegara,” ujar Aselih, Jum’at (24/3/2023).

Aselih menambahkan Bazar Ramadhan ini rencananya akan dibuka hingga 20 hari kedepan. Bazar Ramadhan diharapkan oleh dia untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar. Ketua RW07 menilai dengan dibukanya Bazar pelaku usaha bisa mengekspresikan barang dagangannya.

“Dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini khususnya rezeki untuk para ibu-ibu pedagang musiman, khususnya pedagang di bulan puasa ini sangat terbantu sekali. Terbantu sekali perekonomian dengan berdagangnya takjil UMKM di RW 07 ini,” jelas Aselih kepada HarianPelita.Id.

Bila warga ingin menyumbangkan takji ke masjid ataupun mushala terdekat pihak juga bersedia menyiapkan makanan serta minuman dengan harga yang sesuai. Aselih menyampaikan dengan dibukanya Bazar di RW07 setidaknya dapat menghidupkan ekonomi warga sekitar. Kegiatan UMKM ini disponsori oleh PT Pamapersada Nusantara.

Ia optimistis beberapa hari kedepan roda ekonomi di Jalan Radjiman khususnya di RW07 mengalami peningkatan. Karena, masyarakat baru mengetahui tenda Bazar Ramadhan telah resmi dibuka. Selain itu, lokasi Bazar tersebut strategi dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Saya menjadi RW merasa terpanggil karena sebagai RW bagaimana caranya kader-kader ini bisa berekspresi berdagang atau berjualan di bulan Ramadhan. Ini untuk mengais rezeki pada intinya membantu daripada keluarganya,” kata Aselih.

Selain itu, 8 April 2023 mendatang kegiatan sosial akan dilangsungkan di RW07 berupa santunan anak yatim piatu serta buka puasa bersama. Menurutnya, santunan ini ditujukan terhadap 100 anak yatim piatu yang berada dilingkungan RW07.

“Alhamdulillah nanti di tanggal 8 April insyaallah kita akan berbuka puasa bersama  pengurus RT, RW, LMK, toko masyarakat dan kader-kader,” ungkapnya. ●Red/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *