2023-07-07 20:23

Wali Kota Jaksel Tandatangani MoU Unit Pengumpul Zakat Lembaga Keagamaan

Share

HARIAN PELITA — Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin menandatangani pemberian beasiswa kepada Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Memorandum of Understanding (MoU) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Lembaga Keagamaan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (22/2).

Munjirin mengatakan, di wilayahya masih banyak guru belum mengetahui bagaimana mengajar yang baik, dan cara menghadapi anak-anak.

“Anak-anak PAUD mungkin karakternya lain-lain, kan ini ada ilmunya. Tentunya ilmu tadi diperoleh di kampus atau pendidikan tertentu. Kita kerjasama kan guru PAUD ini dengan STAI Al Hikmah di Jeruk Purut,” ujarnya.

Ia menilai pendidikan dasar bagi anak usia dini penting, untuk bekal di kemudian hari. Oleh karenanya, pembentukan karakter bagi anak harus dibarengi dengan pemahaman karakteristik oleh guru PAUD.

Sementara Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Abubakar menegaskan, penerima beasiswa harus serius dalam menjalani pendidikan. Itu bertujuan agar ilmu yang dipelajari bermanfaat bagi sesama.

“Dari bantuan tadi diharapkan ada transformasi perubahan, dari menerima menjadi memberi,” ujarnya.

Ketua Koordinator Baznas Bazis Jakarta Selatan Yasdar menuturkan, kini banyak lembaga keagamaan yang ikut serta dalam UPZ. Ia pun berharap lembaga keagamaan di Jaksel menjadi UPZ.

“Jika makin banyak, maka lebih mudah untuk menyalurkan zakat dan menghimpun zakat di Jakarta Selatan,” ungkapnya. ●Red/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *