
๐๐๐ ๐ฆ๐ฎ๐บ๐ฝ๐ฎ๐ถ๐ธ๐ฎ๐ป ๐ฃ๐ฒ๐ฟ๐บ๐ผ๐ต๐ผ๐ป๐ฎ๐ป ๐ ๐ฎ๐ฎ๐ณ ๐๐ป๐ท๐น๐ผ๐ธ๐ป๐๐ฎ ๐๐ ๐๐ฟ๐ด๐ผ ๐๐ฟ๐ผ๐บ๐ผ ๐๐ป๐ด๐ด๐ฟ๐ฒ๐ธ ๐ฑ๐ถ ๐๐บ๐ฝ๐น๐ฎ๐๐ฒ๐บ๐ฒ๐ป ๐ฆ๐๐ฎ๐๐ถ๐๐ป ๐ฃ๐ฒ๐ด๐ฎ๐ฑ๐ฒ๐ป๐ฏ๐ฎ๐ฟ๐
HARIAN PELITA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan bahwa dalam insiden anjloknya rangkaian KA 1 (Argo Bromo Anggrek) yang terjadi pada 1 Agustus 2025 di emplasemen Stasiun Pegadenbaru, tidak ada korban jiwa di antara penumpang atau petugas.
Setelah insiden tersebut, semua penumpang berhasil dievakuasi dengan aman oleh petugas yang bertugas di lapangan.
“Kami memastikan keselamatan penumpang menjadi prioritas utama kami, dan segera melakukan tindakan untuk menghindari potensi bahaya lebih lanjut. Insiden ini menyebabkan gangguan sementara pada jalur hulu dan hilir, namun kami memastikan bahwa upaya perbaikan segera dilakukan dengan estimasi waktu perbaikan sekitar 8-10 jam. Kami juga menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi memastikan perjalanan kereta lainnya tetap terlayani,” begitu bunyi surat permohonan maaf dari KAI, Jumat (1/8/2025).
Setelah menerima laporan pada pukul 15:47 WIB, KAI koordinasi dengan petugas terkait dilakukan pada pukul 15:48 WIB. Tim kami langsung melakukan langkah-langkah perbaikan untuk memastikan kelancaran perjalanan kereta api lainnya.
Kami berkomitmen untuk mengatasi masalah ini dengan cepat dan efektif. KAI sedang melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab pasti dari insiden ini.
Kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut segera setelah kami memperoleh informasi lebih lanjut. Untuk perjalanan kereta api, kami akan terus memberikan informasi pembaruan terkini kepada pelanggan.
Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan yang terdampak. Keselamatan dan kenyamanan pelanggan tetap menjadi prioritas utama kami, dan kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik. โRedaksi/Alia