2024-05-05 15:48

Sandiaga Salahuddin Uno Dikabarkan Pindah ke PPP

Share

HARIAN PELITA — Sandiaga Salahuddin Uno disambut warga PPP karena akan bergabung ke partai berlambang Ka’bah itu. Sandiaga
mengaku mendengar Ketua DPW PPP Jatim Nyai Mundjidah Wahab meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi dari DPP PPP.

“Kita tidak bisa memberikan kepastian, karena kita menunggu perkembangan tingkat nasional. Itu nanti jadi ranahnya DPP,” kata Mundjidah didampingi Bendahara PPP Jatim Agus Mashuri usai Peringatan Nuzulul Quran di Kantor DPW PPP Jatim, Minggu (9/4/2023).

Mundjidah membeberkan ada agenda rakornas di Jakarta pada 11 April 2023 mendatang yang akan dihadiri seluruh pengurus DPW PPP se-Indonesia. Ada kemungkinan Sandiaga akan diperkenalkan sebagai kader PPP di momen itu.

“Kita nanti akan diundang tanggal 11 April 2023 rapat koordinasi di Jakarta, kita diundang dari DPW ketua, sekretaris, bendahara. Kita tunggu saja nanti, kita pokoknya satu komando, apa yang diputuskan DPP semua tingkatan harus mengikuti,” jelasnya.

Wakil Ketua DPW PPP Jatim Mujahid Ansori menyebut sosok Sandiaga Uno bukan orang baru di PPP. Bahkan, PPP Jatim akan menyiapkan karpet hijau kalau Sandiaga jadi bergabung.

“Tentu PPP menyambut baik, kami beri karpet hijau untuk Sandiaga Uno. Orang lain siapapun boleh ke PPP, apalagi sosok yang sudah teruji karir politik yang cemerlang seperti Sandiaga yang pernah menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta, cawapres, dan sekarang Menparekraf RI,” kata Mujahid.

Ditanya wartawan, Minggu (9/4/2023) Sandiaga Uno tak mengelak. Ia menunggu keputusan DPP PPP yang rencanya akan mengumumkan minggu depan.

Ia juga sangat hati-hati berbicara namun ada harapan Sandiaga Uno bakal pindah partai, namun belum memberikan sinyal kuat.

Diperoleh keterangan, Sandiaga Uno di PPP bukan orang baru, bukan orang asing. Ia sangat familier dengan PPP. Bahkan sangat nyambung dan nyaman di PPP, seperti beliau ini rumah besarnya sendiri.

Mantan Anggota DPRD Jatim ini meyakini bergabungnya Sandiaga Uno ke PPP akan membawa berkah elektoral yang besar. Apalagi, Sandiaga dikenal sosok yang dekat dengan kalangan milenial.

Namun begitu kata Sandiaga Uno menegaskan masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Ia menanggapi kabar kepindahannya dari Partai Gerindra ke PPP.

“Saya selama ini fokus di eksekutif,” kata Sandi saat menyambangi Pondok Pondok Pesantren Al-Washilah di Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (9/4/2023) malam. ‚óŹRedaksi/Cr-24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *