
Lounge BRI Svarga Hadir di Bukit 360 Dukung MotoGP
HARIAN PELITA — Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berkomitmen memajukan industri pariwisata di Indonesia, salah satunya ditunjukkan lewat dukungan perseroan terhadap event MotoGP Mandalika.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan,
Menurut Handayani, lewat event MotoGP peluang menunjukkan potensi dimiliki Indonesia di kancah internasional.
“Meski diselenggarakan di tengah kondisi pandemi, perseroan optimistis inisiatif ini akan menjadi terobosan di sektor pariwisata sehingga bisa kembali menggerakkan perekonomian nasional,” ujarnya.
Adapun salah satu dukungan BRI, yakni dengan melalui sponsor branding di Bukit 360 di kawasan sirkuit Mandalika. Bale Bukit 360 Mandalika yang dinamai dengan BRI Svarga tersebut mampu menampung kapasitas hingga 50 pax.
Katanya BRI Svarga dapat dinikmati 50 undangan selama pertandingan Moto GP berlangsung, yakni 18-20 Maret 2022. Benefit lainnya akan didapatkan juga termasuk menu main course, dessert dan beverages.
BRI juga akan menyediakan activation booth di sirkuit dan bandara Lombok berupa penempatan e-Buzz BRI dan berbagai produk/layanan BRI. Di titik parkir timur sirkuit, perseroan akan menempatkan BRI Experience Expo yang akan menampilkan pameran berbagai produk UMKM.
Terdapat ratusan merchant UMKM kuliner, restoran, toko souvenir dan apparel di area sirkuit yang dapat dibeli menggunakan transaksi QRIS dan EDC BRI.
Handayani pun optimis, gelaran Moto GP 2022 di Indonesia akan membawa industri pariwisata bergeliat, khususnya di Lombok. Seperti diketahui, sektor pariwisata menjadi yang terdampak paling besar dengan adanya pandemi.
Menurut data BPS, sepanjang 2020 tercatat sekitar 409 ribu tenaga kerja di sektor pariwisata kehilangan pekerjaan akibat pandemi. ●Red/Cr08