2023-07-03 22:32

Dua Nama Berpeluang Pimpin PSSI, Erick Thohir atau LaNyalla Mahmud Mattalitti

Share

HARIAN PELITA — Dua nama berpeluang menjabat Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027. Dua nama itu Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ir H LaNyalla Mahmud Mattalitti (lahir 10 Mei 1959).

LaNyalla Mahmud Mattalitti  pengusaha dan politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia.

Sebelumnya Ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI pada tahun 2013 hingga 2015, serta menjadi Ketua Umum PSSI pada tahun 2015 hingga 2016.

Selanjutnya nama Erick Thohir lebih besar peluangnya karena didukung berbagai kalangan. Salah satu kandidat Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Selain Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti, ada nama Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, dan Ferry Jemy Francis juga siap bertarung di ajang jabatan Ketua Umum PSSI.

Hingga saat ini lima orang bakal bertarung untuk memperebutkan kursi Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang.

KLB PSSI mulai bergejolak memperebutkan orang nomor satu di PSSI yang siap menggantikan kepemimpinan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Namun dari lima figur calon Ketua Umum PSSI, nama Erick Thohir yang mendapat dukungan sebagai sosok yang paling tepat untuk memimpin PSSI.

Pengalaman Erick mengelola klub-klub besar dunia, baik dalam cabang olahraga sepak bola maupun basket dinilai sebagai nilai plus.

Tetapi kita tunggu pada 16 Februari  2023 mendatang apakah Erick Thohir atau LaNyalla Mattalitti yang lolos sesuai harapan masyarakat pencinta sepakbola Indonesia. ●Redaksi/007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *