2023-07-02 13:38

Laga Sepakbola SEA Games Diwarnai Perkelahian, Kubu Thailand Memalukan

Share

FOTO Reuter

HARIAN PELITA — Laga final cabang sepakbola SEA Games 2023 di Kamboja antara Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand diwarnai perkelahian yang sangat memalukan sepakbola Asia Tenggara.

Pertikaian memalukan itu berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa (16/5/2023) malam WIB, dimana kubu Thailand melakukan selebrasi berlebihan.

Sehingga dua kubu Indonesia dan Thailand saling menyerang, tak terhindarkan seorang manajer Indonesia terkena pukulan.

Nampak kubu Thailand memamcing kubu Indonesia sehingga saling serang, dan sempat berhenti beberapa menit. Sepertinya kubu Thailand tak mau dan menganggap dirinya “Raja Sepakbola Asia Tenggara”.

Setelah Timnas Indonesia U-22 gagal menutup pertandingan 2-1 di waktu normal karena Thailand berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir, setelahnya terjadi kericuhan di pinggir lapangan. Kericuhan itu membuat adu jotos antar dua kubu, antara pasukan Indonesia melawan Thailand.

Terlihat ada pukulan yang dilancarkan staff pelatih Timnas Thailand U-22 kepada manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji. Beberapa pihak pun terlihat beradu pukulan.

Akhirnya perpanjangan waktu Timnas Indonesia memenangkan laga dramatis itu denga skor 5-2 dan Timnas Indonesia pun meraih medali emas. ●Redaksi/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *