2023-07-04 17:18

Sungailiat Duathlon Diikuti Sebanyak 186 Atlet

Share

HARIAN PELITA —  Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  menyelenggarakan event Sungailiat Duathlon tahun 2022 diikuti sebanyak 186 atlet mengambil start dan finis di halaman Kantor Bupati Bangka.

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M.Tr IP., Sabtu (12/11/2022).

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan, dengan Event Sungailiat Duathlon 2022, selain sebagai ajang mencari atlit atlit dari Kabupaten Bangka dan juga ajang promosi pariwisata.
Event Sungailiat Duathlon 2022 ini, kita jadikan momen untuk mengerakan kembali pariwisata kita, sport turism kita agar memberikan geliat ekonomi juga, karena pada event ini kita juga mengelar bazar UMKM,kata Syahbudin.

“Sehingga kita berharap melalui event ini akan menjadi salah satu multiplayer efek kepada pertumbuhan ekonomi dan menjadi pengerak bagi kegiatan-kegiatan kita ke depan nantinya,” ujarnya

Ditempat sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Madonna mengataka, jumlah peserta Sungailiat Duathlon 2022, sebanyak 186 dari target 200 peserta, dan nantinya selesai pelaksanaan Sungailiat Duathlon 2022, akan menjadi bahan evaluasi ke depan, pada saat event yang sama  Imbuhnya.

“Peserta Sungailiat Duathlon 2022, selain diikuti dari Provinsi Bangka Belitung, juga ada yang berasal dari luar Provinsi Bangka Beliting seperti Surabaya, Pontianak, Jakarta dan Palembang, mereka merupakan juara nasional pada event olah raga ini,” terang Wira

Yang menariknya, ada dua pejabat Pemkab Bangka ikut jadi peserta Sungailiat Duathlon 2022, yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Perdagangan Kabupaten Bangka, Drs Asep Setiawan.

Saya ikut serta, karena sekedar penghobi olah raga saja, karena olah raganya yang paling murah menurut saya, cuman lari, dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun bisa, dan dengan berolah raga, bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh,” ungkap Wira.

Selesai perlombaan sungailiat Duathlon tim juri melakukan penilaian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para juara. ●Red/Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *