
AirAsia dan Penang Global Tourism Tandatangani Nota Kerjasama untuk Mengangkat Penang Tujuan Wisata Pilihan
HARIAN PELITA —- AirAsia dan Penang Global Tourism (PGT) menandatangani nota kerjasama (MOC) untuk mengangkat Penang sebagai tujuan wisata pilihan di wilayah tersebut.
MOC mencakup kolaborasi komersial dan kemitraan yang lebih besar antara maskapai dan badan pariwisata untuk menciptakan peluang bisnis baru, mengembangkan kampanye penjualan dan pemasaran bersama, memperkuat konektivitas penerbangan, dan meningkatkan ekonomi negara melalui pariwisata.
Sudah dijuluki sebagai salah satu Destinasi Terbaik untuk Dikunjungi pada tahun 2022 oleh publikasi global dan 10 pulau teratas di Asia Tenggara untuk tahun 2022, Penang akan menyambut lebih banyak wisatawan tahun ini karena AirAsia membawa wilayah ini lebih dekat ke negara bagian dengan 184 penerbangan setiap minggu sebagai kelompok.
Ini termasuk dua rute domestik baru yang diluncurkan baru-baru ini dari Kota Bharu dan Sibu ke Penang serta beberapa rute, yang kembali ke frekuensi pra-pandemi. Sebagai awal dari kolaborasi, AirAsia akan menawarkan tarif hemat ke Penang mulai dari RM59 all-in* sekali jalan mulai 15 Agustus hingga 21 Agustus 2022 untuk periode perjalanan antara 22 Agustus 2022 dan 18 April 2023.
AirAsia tidak hanya akan mengarahkan wisatawan domestik dan internasional ke Penang dengan total tujuh rute domestik dan enam rute internasional sebagai grup, tetapi akan memperluas promosi pariwisata melalui airasia Super App dengan penawaran menarik di airasia food, airasia ride, hotel, SNAP ( kombo hotel + penerbangan), dan banyak lagi.
MOC ditandatangani oleh Riad Asmat, CEO AirAsia Malaysia dan Ooi Chok Yan, CEO PGT, disaksikan oleh YB Yeoh Soon Hin, EXCO negara bagian Penang untuk Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PETACE) di G Hotel, Penang.
Juga hadir perwakilan dari Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA), Ministry of Tourism, Arts and Culture (MOTAC), Tourism Malaysia, dan pelaku industri utama lainnya. ●Red/TIN Media/Alia