2022-10-18 9:37

Jangan Pernah Menyesal Ketika Dipertemukan dengan Orang yang Salah || Oleh Endah Sayani

Share

KETIKA kita dipertemukan dengan seseorang yang salah, jangan pernah menyesal karena Allah selalu memiliki rencana yang indah untuk hambaNya, bersyukur dan berterimakasihlah kepada Sang Maha Pemilik Skenario Hidup

Karena dibalik rencana Allah pasti ada kebaikan yang Allah berikan “Rahasia Dibalik Rahasia” tapi terkadang kita tidak pernah menyadari hal itu, malah sebaliknya kita akan menyesal, marah akan sesuatu yang nggak baik menurut kita terjadi kepada diri kita, padahal baik menurut Allah.

Semua pasti mengalami hal seperti diatas, kita pernah bahkan seringkali dipertemukan dengan orang yang salah, entah itu dalam konteks hubungan romansa, pekerjaan atau pergaulan sehari-hari.

Coba ingat-ingat dan telaah setelah kita dipertemukan dengan orang yang salah, apa yang terjadi? Pasti banyak hikmah yang kita dapat, harus betul-betul kita sadari itu.

Contoh; pasti kita akan menjadi lebih dewasa, lebih berhati-hati dan waspada jika ingin melakukan atau dihadapkan dengan situasi tertentu, banyak pelajaran lainnya yang kita dapatkan. Bahkan tidak sedikit dari kita setelah bertemu dengan orang yang salah justeru akan menjadi orang sukses, entah sukses dari segi finansial, karier bahkan hubungan romance.

Ini hanya sebuah proses pembelajaran dan pendewasaan diri dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan romantika, kenapa Allah pertemukan kita dengan orang yang salah? Karena kita sebetulnya memiliki peluang-peluang yang baik, hanya karena kita terpaku dalam zona nyaman maka tidak berkembang.

Allah pertemukan kita dengan orang yang salah agar kita sadar bahwa hidup bukan hanya itu-itu saja, banyak hal lain yang lebih berpotensi untuk kita lakukan agar kita berkembang dan menjadi seseorang yang berguna dan sukses.

Rahasia dibalik rahasia itulah cara Sang Maha Kuasa memberi hadiah terindah yang dibungkus dengan ujian dalam hidup seorang hamba-Nya.


Saat kamu mencintai seseorang yang salah, saking bucinnya sampai tidak sadar bahwa ia manipulatif, toxic, gaslighting atau apapun itu, ini adalah hubungan yang nggak baik, pilihannya adalah tinggalkan atau perbaiki nggak mungkin untuk meneruskan hubungan yang seperti ini terus yang hanya memanfaatkan dirimu saja.

Lalu Allah patahkan hatimu agar kamu sadar bahwa orang yang kamu cintai itu orang yang salah, rasa sakit yang tumbuh diperlukan agar kamu bisa mencintai hal yang sebenarnya terjadi. Setiap kali hatimu hancur, pintu terbuka untuk dunia dengan permulaan baru dan peluang baru.

Berharaplah kepada Allah untuk hari esok dan terus lakukan perjuangan dan berdoa maka Allah akan menunjukkan jalan satu persatu

Dan inilah manipulasi menurut psikolog;

Manipulasi adalah taktik mempermainkan lemah emosi seseorang dengan menciptakan sebuah skenario yang telah di sesuaikan dengan tujuan supaya kamu menjadi insecure, merasa bersalah, merasa nggak percaya diri dan sebagainya. Sampai akhirnya supaya kamu bisa dikontrol untuk melakukan sesuatu oleh manipulator tersebut.

Noted! Jangan pernah menyesal berbuat baik kepada orang yang salah, tingkah lakumu menunjukkan siapa dirimu dan tingkah laku mereka menunjukkan siapa mereka. ~Bruce Lee

Maka, Teruslah berbuat baik meski tidak diperlakukan dengan baik, karena apapun yang kita perbuat akan kembali ke diri kita sendiri.*****

Semoga menginspirasi

Editor: Agatha

One thought on “Jangan Pernah Menyesal Ketika Dipertemukan dengan Orang yang Salah || Oleh Endah Sayani

  1. Sungguh mantap dan dapat dicerna ini ideu yang baik, memang dalam kehidupan ini kita jangan terlalu memponis apa yang terjadi tidak baik kita menilainya negatip, tetapi Allah SWT. Merencanakan lain dan pasti ada hikmahnya setiap kejadian tersebut. Ibu adalah salah satu dari seribu orang yang mengalami hal tersebut termasuk aku yang merasakannya. Ini pemikiran super yang sangat super hebat.👍👍🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.