2023-07-08 13:13

Jangan Tempatkan Lelakimu Dihati Terdalam || Oleh Endah Sayani

Share

SAAT KALIAN membaca tulisan ini, mungkin ini hanya sebuah omong kosong. Tapi ketahuilah, banyak orang yang mengalami posisi seperti ini. Dan aku sangat memahami bagaimana rasanya orang yang paling kalian sayangi pergi begitu saja.

Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah nikmati prosesnya, walaupun ini sangatlah sulit. Tetapi ketika kalian berhasil bangkit dari semua hal menyakitkan ini, artinya kalian telah menang. Yakinlah akan selalu ada pelangi setelah hujan.

Aku tahu ini bukan hal yang mudah, untuk menata hati yang terluka mendapati orang yang paling kalian sayangi mungkin pernah mengkhianatimu dengan kejam karena selingkuh itu perbuatan yang kejam dan sulit dimaafkan

Kebohongan demi kebohongan mereka katakan dengan menata kata demi kata agar kalian percaya. Sementara kalian rela memberikan yang terbaik agar hubungan tetap langgeng dan pasangan kalian tersenyum bahagia.

Rela berkorban moril dan materil, aku tahu bagaimana rasanya perih itu dan aku salut kepada kalian yang masih mau tetap bertahan dan memberikan segalanya tanpa berharap balas meski terimakasih tak terucap.

Setia hanya bisa dilakukan oleh orang-orang berkualitas saja. Bukan hanya mengenai setia pada pasangan atau tidak berselingkuh, tapi setia dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pekerjaan, keputusan dan tanggung jawab

Dirimu sangat berharga

Ketika kalian dikhianati disia-siakan oleh pasangan kalian percayalah saat ini ada seseorang di luar sana yang tengah memikirkan dirimu, melukis indah parasmu di ruang imajinasi salah satu sudut otaknya.

Jangan tangisi dia yg meninggalkanmu demi orang lain. Jika dia cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar melupakannya.
Melepaskan bukan berarti menyerah. Tetapi lebih kepada memahami bahwa ada beberapa hal yang tak dapat dipaksakan.

Tempatkanlah lelakimu dihatimu secara wajar

Ketika mencintai seseorang, cintailah apa adanya secara wajar jangan berlebihan, jangan jadikan dia segalanya atau sebagai raja, posisikan dia sebagai pendamping hidup.

Cinta sayang cemburu sewajarnya saja, jangan karena takut kehilangan, maka kalian berlebihan yang justeru akan membuat diri kalian tersiksa, sulit tidur nyenyak, tidak bisa makan dan tidak memiliki semangat.

Cinta sempurna adalah ketika mencinta tanpa syarat.
Berhenti mencari seseorang yang sempurna, karena yang kalian butuh hanya kemampuan untuk tulus mencinta.
Cinta yang tulus takkan menuntut kesempurnaan. Cinta sejatinya menerima, memahami, rela berkorban dan mau berjuang bersama. Karena seharusnya cinta membuat kalian bahagia, bukan tersiksa

Cinta harus berasal dari hati, jika tidak dari hati, jangan pernah percaya akan kata-kata cinta yang terucap bahwa dia mencintaimu dan lalu berjanji tidak akan mengkhianatimu
Kesetiaan berarti ketulusan untuk menyimpan satu nama tetap dihati.

Jangan pernah percaya akan janji manis yang terucap tapi tidak disertai dengan perbuatan.”

Ketahuilah banyak laki-laki dengan mudah berucap “aku tidak akan mengkhianatimu” jangan mudah percaya kata-kata manis tak bertepi.
Karena cinta sejati bukanlah rangkaian kata-kata indah tapi perbuatan nyata.

Saat kalian dikhianati lebih baik menjauh dari dia yang kalian cinta, bukan karena berhenti mencinta, tapi karena harus melindungi diri dari luka. Kalian butuh seseorang yang mampu membuat tersenyum ketika hati terluka.

Jangan tangisi orang yang telah pergi demi orang lain, sulit memang tapi kalian harus bisa dan seiring berjalannya waktu rasa luka itu akan hilang.
Jangan takut melepaskan orang yang terus menyakiti. Kalian tak pernah tahu hal baik apa yang akan Tuhan siapkan untuk mengganti yang telah hilang.

Tidak perlu bertahan jika sebenarnya kalian tak diinginkan? Tinggalkan, maka kalian akan menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya.
Jika lelakimu benar-benar tulus mencintaimu takkan pernah berkhianat, takkan pernah selingkuh, kodrat laki-laki memang mencari tapi bukan terus mencari ketika sudah memiliki pendamping hidup.

Egoisnya laki-laki

Ketika dia berkhianat tapi dia tidak mau melepaskan wanitanya, karena demi status dirinya agar terlihat baik-baik saja dimata rekan kerja, sahabat dan keluarga.
Seseorang yang tulus mencintaimu, meski tahu kekuranganmu, dia takkan pernah mengkhianatimu.

Cinta terasa menyakitkan ketika Tuhan tahu bahwa kamu pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik daripada dia yang terus berimu luka.
Usah memaksakan untuk bertahan, jika memang tak ada lagi alasan bagi kalian untuk terus bersama, cinta takkan menyiksa jiwa, pun raga.

Jika ia tak lagi buatmu bahagia, lepaskan saja. Keputusan tersulit dalam cinta memang ketika kalian harus memilih untuk bertahan atau melepaskan.
Memang kita sadar laki-laki mencinta dengan logika dan perempuan dengan hati, inilah yang membuat perempuan sulit melepaskan.

Bila cinta berkalang dusta, tak perlu ditangisi, relakan dia pergi, cinta itu harus pakai logika, bukan hanya hati.

Wanita yang pintar tahu bagaimana mencintai seorang pria, tapi wanita yang pernah terluka tahu siapa yang pantas dicinta. Cinta berarti tanpa jarak. Ketika aku mengucapkan “Aku cinta kamu”, tidak ada jarak antara hatiku dan hatimu.

Lebih baik mencintai seseorang yang jauh tapi sangat menginginkan kebersamaan daripada seseorang yang dekat tapi tak peduli. Karena hidup itu seperti permainan. Bukan untuk memenangkannya, tetapi memberi yang terbaik dan menikmati permainannya.

Jangan habiskan waktu untuk orang yang tak mencintai kalian, maka kalian akan kehilangan waktu untuk dicintai orang yang mencintai kalian.

Jika lelakimu ditempatkan dihati paling dalam maka bersiaplah kecewa terdalam akan kalian dapatkan.*****

Semoga menginspirasi

Editor: Agatha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *