2024-05-15 3:02

Obat Luka Hati, Jatuh Cinta Lagi || Oleh Endah Sayani

Share

SEMUA orang pasti pernah mengalami patah hati atau sakit hati saat menjalin kasih dengan seseorang yang dicintainya, ini sangat wajar jika masalah muncul.
Mempertahan sebuah hubungan susah-susah gampang semua tergantung sikap kedua belah pihak. Jika kedua belah pihak mengedepankan ego maka hubungan itu akan mudah hancur, tetapi jika sebaliknya hubungan akan semakin kuat.

Nah, saat inilah seseorang akan merasakan patah hati. Patah hati merupakan suatu moment yang begitu menyakitkan dan meremukkan hati. Patah hati, bisa disebabkan oleh seseorang yang begitu kita cintai, dia tega mengkhianati kita yang justeru tidak pernah kita bayangkan bahwa dia begitu tega melakukannya.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyembuhkan hati yang luka, ada orang yang mudah sembuh dari patah hati dan mencari penggantinya dengan cepat, tapi ada juga yang merasa sulit untuk melupakan segalanya. Melupakan masalah dan perasaan cinta kepada seseorang yang pernah kita cintai memang tidak mudah. Tapi jika kita percaya bahwa kita bisa melakukannya maka tak ada yang tak mungkin untuk itu semua.

Sebisa mungkin lepaskan perasaan cintamu terhadap seseorang yang telah membuat hatimu sakit secara perlahan. Jangan memaksa dalam melepaskannya karena semakin kamu memaksa, perasaan cinta itu justru akan semakin kuat, lupakanlah secara perlahan seiring berjalannya waktu.

Menangisi masa lalu terus menerus tidak akan ada gunanya, hal ini hanya akan membuat stres, meskipun menyakitkan tapi hidup harus tetap berjalan. Patah hati yang kamu rasakan adalah awal kamu harus bertemu dengan orang baru yang akan senantiasa membuatmu bahagia.

Kamu berhak bahagia, cobalah untuk bersabar dan melepaskan rasa itu secara perlahan. Buka hatimu untuk orang yang baru. Dan berhati-hatilah dalam memilih seseorang jangan sembarangan, apalagi mereka yang mendekat hanya ingin mengambil keuntungan sesaat darimu, yang akan membuatmu kembali tersakiti.
Membuka hati akan mengajarkanmu bahagia, bukankah kebahagiaan itu adalah tujuan hidup semua orang?

Carilah sosok yang lebih baik dari sosok sebelumnya, kamu harus belajar jatuh cinta lagi, untuk mengobati hati yang terluka dan selalu memohon pertolongan Tuhan. Agar kamu diberikan yang terbaik, karena Tuhan akan selalu menyiapkan cerita terindah untuk kita semua.

Sebenarnya patah hati bisa diobati dan itu hanya biasa kamu lakukan sendiri, caranya adalah jatuh cinta kembali pada seseorang yang baru. Selama kamu masih menutup diri dari seseorang yang baru, maka selama itu juga kamu tidak akan sembuh dari luka yang sedang kamu rasakan.

Wajar memang jika setelah merasakan patah hati kamu merasa seolah-olah duniamu berakhir. Hal ini akan dirasakan oleh semua orang yang patah hati. Tidak wajar jika kamu tetap memutuskan ada dalam zona patah hati itu sendiri.

Ketika patah hati kamu cendrung akan menutup diri, menolak perhatian dan cinta yang diberikan orang lain. Percayalah kamu harus bisa menerima dan membiarkan dirimu dicintai orang lain maka kamu akan bisa merasakan jatuh cinta kembali, bahkan sekalipun saat itu kamu merasa telah mati rasa. Maka mulai sekarang biarkan dirimu dicintai orang lain kalau mau move on.

Mengapa demikian, karena sebenarnya hati manusia lebih cenderung untuk kekal statis. Maka untuk membuatnya berubah maka harus ada tindakan darimu untuk mendorong hatimu agar tidak hanya terfokus pada yang telah meninggalkanmu tapi doronglah hatimu untuk menerima seseorang yang baru. Kamu butuh mengalihkan perasaanmu pada orang yang baru agar hatimu tergerak.

Nah bagaimana, mau tetap dalam zona patah hati atau mau cepat move on biar dapat yang baru lagi?
Apapun pilihannya ada pada dirimu sendiri.*****

Semoga menginspirasi ya!

Editor Agatha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *