2022-11-02 15:37

Penasarannya Seorang Laki-laki || Oleh Endah Sayani

Share

SAAT seorang laki-laki mendekati lawan jenis itu awalnya hanya penasaran saja, ingin tahu siapa diri kita. PDKT biasanya menjadi tahap awal seseorang melakukan hubungan ke jenjang yang lebih serius

Tapi, perlu diingat tidak semua orang yang mendekatimu berarti ia sedang suka dan berniat menjalin hubungan denganmu, banyak yang sudah mulai dekat, tetapi berakhir tanpa status hubungan apa pun.

Terkadang kita sudah berharap orang yang kita sukai akan menjalin hubungan yang langgeng hingga bisa berkomitmen, hal wajar tapi jangan terburu-buru untuk menaruh harapan berlebih. Karena bagi sebagian laki-laki hanya penasaran saja, setelah rasa penasaran terpenuhi selesai sudah.

Coba saja perhatikan ketika kita dekat dengan laki-laki yang baru dikenal kita jual mahal, pasti laki-laki itu akan terus mengejar sampai dia tahu siapa kita sebenarnya

Beda cerita ketika rasa penasarannya sudah terjawab jika semua hal tentang dirimu sudah diketahuinya dan tak ada lagi yang menarik buatnya. Dia lebih cepat menghilang, lalu mencari seseorang yang lebih menarik dan menantang buatnya. So, tak perlu semangat atau berbunga berlebihan saat ada seseorang yang mengeluarkan janji manis tanpa realisasi yang nyata. Waspada itu penting.

Namanya juga penasaran dan tidak memiliki ketertarikan maka tidak heran jika tiba-tiba ia menghilang atau ngeghosting

Kemudian dia akan muncul lagi ketika ada butuhnya saja, dan hanya mempermainkan perasaanmu saja. Entah dia meminta bantuanmu atau hanya sekedar iseng karena lagi merasa kesepian, begitulah egoisnya laki-laki. Jadi saat ia datang kembali padamu tidak perlu ditanggapi secara berlebihan

Laki-laki yang hanya penasaran dia tidak akan membuka siapa dirinya, kamu harus jeli dia memang pribadi yang introvert? Atau ada luka masa lalu yang membuatnya tak ingin membuka kehidupan pribadinya?

Atau selama ini, dia sedang membuat jarak antara dirimu dengan dirinya agar ia tidak perlu merasa bersalah saat meninggalkan dirimu. Sehingga, kamu nggak bisa melacak dirinya yang menghilang dan dibuat kebingungan dengan kepergiannya. Sementara, si dia sudah menjalani kehidupan biasa lagi dan siap mencari yang lain.

Kalau dia benar-benar naksir kamu, tentunya ia akan berusaha menggali segala informasi tentang dirimu. Bahkan dia akan berusaha untuk membuatmu tertarik pada dirinya. Tapi kalau hal itu tidak pernah terjadi, sebaiknya jangan menyimpan harapan lebih padanya. Karena bisa saja kamu bukan salah satu kriteria pasangan yang dia impikan.

Muhammad Sapila berkata: ada sebagian orang yang diutus ke dalam hidup kita hanya sekedar untuk mengubah pola mindset kita, menjadikan kita lebih bijak dan dewasa dalam memandang segala sesuatu, mengajarkan syukur dan sabar, sekedar itu saja. Bukan untuk menetap apalagi menggenapi.

Seringkali memang berat menerima kenyataan kalau gebetan kamu ternyata enggak serius dan tidak benar-benar membalas cintamu. Tapi, life must go on. Terima kenyataan dan carilah orang lain yang lebih pantas untuk kamu cintai.

Seorang yang hanya penasaran terlihat antusias di awal saja. Kemudian terlihat pasif saat rasa ingin tahunya sudah terjawab.

Jangan berharap ia akan menghubungi kamu setiap saat, karena yang dia cari hanya ingin tahu siapa kamu bukan menginginkan kamu, jadilah perempuan yang smart jangan karena dia menghubungimu lalu kamu sudah tertarik dan merasa dia menyukaimu.*****

Semoga menginspirasi

Editor: Agatha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.