2024-05-05 23:07

Psikopat; Laki-laki Ogah Rugi || Oleh Endah Sayani

Share

PADA awal membina hubungan cinta, mungkin kamu merasa semua baik-baik saja, hingga sampai pada titik dimana kamu merasa sangat menderita berpacaran dengannya. Kamu merasa terkekang dan nggak bisa berbuat apa-apa.

Sudah pasti kamu berpacaran dengan orang yang salah. Karena cinta itu membahagiakan bukan untuk menderita, bisa jadi pasanganmu itu seorang psikopat.

Seorang psikopat sangat bangga akan dirinya dan egois, segala sesuatu tentang dirimu ingin dia kuasai tanpa perduli sedikitpun perasaan pasangannya.

Dan hal yang membelenggu perasaan kamu adalah;

•Dia lebih tertarik dengan apa yang kamu lakukan daripada siapa kamu
•Menentukan sendiri apapun yang dilakukan bersama
•Selalu ingin menjadi centre of attention
•Memotong pembicaraan kamu
•Mengejar kenikmatannya sendiri
•Selalu membela diri
•Tidak menerima pilihan kamu

Merasa dirinya paling cerdas

Seorang psikopat senang jika orang lain mengakui dan memuji kecerdasannya, dia akan menganggap dirinya lebih cerdas dari orang lain, semakin dipuji dia akan semakin bangga dan sombong. Sementara cowok baik-baik akan merendahkan diri disaat ada orang lain yang mengagumi kecerdasannya.

Ciri khas cowok psikopat

Merayu adalah keahliannya. Saat kamu sedang didekati seorang cowok, sangat mudah untuk mengetahui apakah cowok tersebut cowok baik-baik atau cowok psikopat. Perhatikan sikapnya kepadamu, jika dia berusaha merayumu dan sikapnya sangat manis, itu dia. Itu ciri khas cowok psikopat.

Berpenampilan perlente

Memang nggak semua psikopat berwajah tampan. Namun pada umumnya psikopat berpenampilan menarik dan sikapnya menyenangkan. Seorang psikopat selalu tebar pesona untuk memanipulasi dan menutupi sifat asli mereka.

Dia pandai menghibur dan membuatmu baper. Dia ada untuk kamu saat kamu sedih sehingga kamu langsung percaya dan tertarik kepadanya. Sebaiknya kamu tetap waspada sebelum jauh melangkah kenali dulu siapa dia sebenarnya, sebelum menjalani hubungan dengannya.

Posesif

Mungkin awalnya kamu senang karena dia sering cemburu. Kamu pikir itu adalah tanda bahwa dia tak ingin kehilangan kamu. Seiring waktu berjalan kecemburuannya melewati batas. Dia selalu curiga tanpa bukti. Dia akan mencurigai setiap lawan jenis yang dekat dengan kamu. Bahkan kamu nggak bisa pulang terlambat semenit pun.

Melanggar privasi

Dia akan selalu memantau kamu. Dia harus tahu di mana kamu dan apa yang sedang kamu lakukan. Dia selalu memeriksa isi tas kamu, isi handphone kamu, bahkan isi dompet kamu. Dia juga memaksa meminta password media sosial dan e-mail kamu. Sebagai perempuan kamu nggak punya privasi sama sekali.

Dia harus tahu siapa saja teman-temanmu dan orang-orang yang menghubungimu, apa saja topik yang dibicarakan. Ketika ada sesuatu yang tidak pantas menurut dia, seketika dia akan marah. Padahal itu hal sepele.

Dia takkan membiarkan dirimu mengekspresikan diri, semua harus dalam kendalinya, bahkan sampai ketahap finansial, parahnya ketika dia mengeluarkan uang untuk kepentingan bersama suatu saat akan dia tagih. Dia akan mengatakan bahwa kamu berhutang padanya.

Luar biasa kejam bukan? Nah untuk kamu selalu berhati-hatilah ketika bertemu orang baru dan pandai merayumu terlebih rayuan gombal yang berlebihan.

Selalu kedepankan sikap waspada agar kita tidak terjerat hal yang membuatmu sengsara.*****

Semoga bermanfaat


Editor: Agatha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *