2022-10-23 16:48

Tanda Laki-laki yang Pura-pura Mencintai || Oleh Endah Sayani

Share

DALAM hubungan romance setiap orang pasti menginginkan yang balance saling memberi dan menerima karena itu sebuah hubungan yang sehat. Bukan hubungan yang berat sebelah atau toxic.

Laki-laki itu harus punya harga diri depan wanitanya bukan mencari keuntungan semata dari hubungan percintaan, apalagi jika sudah masuk kategori cowok matre jatuh sudah harga diri sebagai laki-laki.

Inilah lima tanda laki-laki yang berpura-pura dalam mencintai;

Pelit

Pelit atau perhitungan kepada pasangannya, saat kamu dalam kondisi kesulitan dan lalu minta pertolongan kepada lelakimu, dia akan menghindarimu dengan berkata “maaf aku nggak bisa bantu kamu”
sebetulnya dia bukan ga ada uang tapi memang pelit, tidak punya empati terhadap orang yang katanya dia cintai.

Padahal kita diciptakan sebagai makhluk sosial tentunya kita tidak bisa lepas dari peran serta orang lain dalam kehidupan. Itu sebabnya, dibutuhkan sikap saling menjaga, termasuk saling menolong antara satu sama lain. Dalam menolong pun hendaknya tulus dilakukan, bukan karena pamrih.

Mengeluh tentang kesusahan keuangan kepadamu

Setiap bicara denganmu entah itu dalam konteks pekerjaan atau berencana membuka usaha pasti dia akan ada saja alasan yang dikatakan, aku nggak ada uang untuk modal, uang gaji saja hanya cukup untuk hari-hari bagaimana bisa buka usaha bersama dan banyak lagi alasan yang dia katakan, aku belum siap untuk menikah denganmu karena aku belum ada uang bagaimana nanti bisa menafkahimu setelah pernikahan

Tidak punya rasa peduli kepadamu

Ketika kamu ada dalam masalah, lalu bercerita apa yang kamu rasa, dia tidak akan pernah mau mendengarkan keluh kesah kamu dia akan memilih mengalihkan pembicaraan atau akan berpura pura sibuk dengan pekerjaannya, karena memang tidak punya rasa cinta maka dia akan menghindarimu sebisa mungkin dengan caranya.

Ketika kamu marah dia akan lebih marah

Ketika kamu marah karena cemburu atau tersinggung oleh perbuatannya, justru dia akan balik marah seakan-akan dia yang merasa dipojokan dan pasti dia akan langsung berkata dengan nada tinggi bahkan bisa berkata kasar. Sudah dipastikan dia akan setega itu karena tidak ada rasa kasih di dalam hatinya.

Cuek dengan keinginanmu

Saat kamu mengutarakan keinginan dia akan pura-pura tidak mendengar atau menghindar, karena memang dia ga mau di repotkan dengan segala yang kamu inginkan. Bagi dia keinginanmu itu hanya membuat dia beban, untuk merespon keinginanmu saja enggan itu hanya buang-buang waktu saja.

Menurut Psikolog Klinis Dewasa dan Founder Anastasia & Associate, Anastasia Sari Dewi, hubungan yang sehat adalah hubungan yang ‘saling’. Saling memberi dan saling menerima secara seimbang antara kedua pihak.

Dalam percintaan idealnya kita harus saling mengisi bukan “saling silang”. Terlebih jika laki-laki yang menyilang itu sudah bisa dikatakan bukan laki laki.

Jika seperti ini laki-laki yang hanya ingin untung sendiri, dalam bahasa gaul “menang banyak”

Nah buat para perempuan berhati-hati dan harus jeli saat menjalani hubungan jangan asal cinta, logikapun dipakai agar tidak dipermainkan.***

Selalu berhati-hati

Editor: Agatha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.