2023-07-02 7:52

Wanita dan Perasaannya || Oleh Endah Sayani

Share

SECERDAS-cerdasnya perempuan ketika sudah memakai perasaan hilanglah akal sehatnya. Hilang akal sehat bukan berarti dia bodoh tapi perasaannya lebih besar daripada akalnya.

Contoh, saat dia akan menolong buah hatinya dalam bahaya dia tak akan berpikir panjang karena yang bekerja perasaannya padahal dia tahu saat menolong itupun akan membahayakan dirinya sendiri.

Lalu ketika wanita cemburu dia akan mengedepankan emosinya marah nangis bahkan terkesan arogan hingga sulit dimengerti oleh kaum Adam, begitupun saat jatuh cinta logikanya nggak jalan yang dia tahu hanya ada perasaan bahagia padahal dalam bahagia dia itu hanya dimanfaatkan laki-laki yang pura-pura mencintai demi keuntungan pribadi si laki-laki.

Meskipun dia tahu ia hanya dimanfaatkan dia hanya dijadikan pelampiasan laki-laki yang tak punya harga diri, dia akan tetap ada dan menyayangi orang yang salah dan merugikan dirinya sendiri. Disini perempuan akan selalu menjadi korban dari laki-laki yang tidak tahu diri. Jika memang tidak bisa membuat wanita bahagia jangan menorehkan luka. Inilah kekurangan dari seorang perempuan, ia akan tenggelam dalam perasaan yang sulit dikendalikan walaupun dia tahu bahwa yang sedang ia lakukan itu salah.

Dari kelemahan dan kekurangan inilah banyak para lelaki yang selalu memanfaatkan kelemahan perempuan tanpa ada rasa belas kasih, dalam pikiran laki-laki adalah mendapatkan keuntungan karena dalam otak laki-laki lebih menonjol logika dan hawa nafsu. Dengan hawa nafsunya para lelaki bisa berbuat apa saja bahkan dia bisa pura-pura mencintai, pura-pura peduli terhadap wanita yang akan dia perdaya

Saat diliputi hawa nafsu mereka lupa bahwa mereka sedang menggali nerakanya sendiri, karma itu ada dan akan berdampak buruk dalam kehidupannya bahkan berimbas kekeluarga yang mereka cintai, cepat atau lambat akan ia terima. Banyak dari kita yang tidak menyadari bahkan tidak tahu. Jika satu titik kesalahanpun akan diperhitungkan, ingat kata-kata ini “tidak ada kesalahan yang diampuni sekecil apapun yang ada diperhitungkan”.

Disatu sisi wanita memiliki kelebihan yang bisa membuat kenyamanan dan kedamaian baik untuk pasangannya, keluarga bahkan teman-temannya

Semua kekurangan dan kelebihan wanita merupakan refleksi dari kerja otaknya.
Dengan mengetahui tentang otak, para wanita bisa meminimalisir kekurangan dan mengembangkan kelebihannya sehingga tercipta kehidupan yang nyaman dan damai.

Serta mau menerima kekurangan dengan lapang dada sehingga tak tampak menjadi kelemahan yang mengganggu orang lain. Kemampuan wanita yang multitasking, perasaan, bahkan komunikasi wanita diatur dalam otaknya.

Pada otak wanita terdapat lapisan yang menghubungkan antara otak kanan dan otak kiri. Lapisan otak itu dinamakan corpus collosum. Corpus collosum pada wanita 30% lebih tebal daripada lapisan otak pada pria. Inilah faktor yang membuat wanita sangat unik.

Otak tengah lebih tebal 30%, ketebalan otak inilah yang membuat wanita mampu mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu.

Dalam diri wanita hanya 1% Logika, 99% Emosi, Emosi adalah sebuah reaksi terhadap seseorang atau kejadian. Saat wanita mengalami emosi negatif, pancaran emosinya akan menyebar ke seluruh bagian otak, baik kanan maupun kiri. Lapisan otak wanita yang tebal akan membuatnya tetap bisa bekerja walaupun sedang bersedih, namun ekspresi yang tampak di wajahnya tidak dapat disembunyikan.

Menghilangkan tekanan dengan berbicara
wanita butuh bicara dan mengeluarkan kata-kata saat tertekan. Jika tidak, akan berakibat pada kesehatannya. Lubang emosi wanita tersebar merata pada kedua belahan otak, baik di otak kanan yaitu merupakan pencari solusi, maupun di otak kiri yang terdapat otak bicara. Tak heran, buku diary menjadi salah satu pelampiasan untuk mengeluarkan kata-kata sebagai upaya melepaskan diri dari beban.

Mungkin Anda sering terlibat dalam kondisi seorang perempuan yang sedang tertekan mereka akan mencurahkan segala unek-uneknya kepada orang yang dipercaya dan membuatnya nyaman. Ia tidak akan berhenti bicara saat tertekan, karena itu cara perempuan agar tidak depresi

Mengembangkan diri sesuai dengan fitrah sebagai perempuan adalah salah satu cara memperbaiki kekurangan, menerima kenyataan, memaafkan dan berdamai dengan diri sendiri untuk bisa menjadi lebih kuat hati dan pikiran.

Semoga menginspirasi

Editor: Agatha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *