2024-05-08 12:13

Bank DKI Raih Penghargaan Infobank Banking Service Excellence 2022

Share

HARIAN PELITA—–Bank DKI mendapat penghargaan Infobank Banking Service Excellence 2022 kategori Overall Walk In Channel pada ajang 19th Infobank Banking Service Excellence Award 2022.

Penghargaan itu merupakan apresiasi membanggakan bagi Bank DKI yang menempatkan dirinya sebagai Bank Pembangunan Daerah yang berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono mengucapkan terima kasih atas apresiasi dalam membangun dan merawat kepercayaan yang telah diberikan seluruh nasabah, pemegang saham serta pemangku kepentingan atas produk dan layanan dari Bank DKI.

“Tantangan industri perbankan tentunya akan semakin menantang. Maka itu, Bank DKI harus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas organisasi, sehingga dapat memenuhi aspirasi dari Pemegang Saham,” ungkap Amirul, Senin (4/7/2022).

Amirul mengatakan, Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian kegiatan transformasi 5.0 yang mencakup kepada empat aspek yakni Organisasi, SDM dan Budaya; Bisnis dan Support Pemprov; Teknologi dan Operation; dan Governance, Risk & Compliance (GRC).

“Penerapan transformasi 5.0 di antaranya mencakup transformasi digital yang menjadi keniscayaan untuk merespon perubahan perilaku konsumen di era digital,” kata Amirul.

Ia menjelaskan, terkait dengan transformasi digital, Bank DKI juga menghadirkan New Flagship Branch pada Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta bertepatan dengan HUT ke-61 Bank DKI pada 11 April 2022 dengan mengusung konsep modern, comfort and friendly untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah.

“Di mana nasabah pengguna JakOne Mobile Bank DKI bisa melakukan transaksi penarikan tunai tanpa kartu,” ucap Amirul.

Sebagaimana diketahui, 19th Infobank Banking Service Excellence Award 2021 digelar sebagai bentuk apresiasi kepada perbankan yang berhasil konsisten dalam melakukan transformasi dan inovasi business model terkait pelayanan pada era digitalisasi.

Penghargaan tersebut diberikan atas hasil kualitas pelayanan direct dan in-direct pada tahun 2021 yang telah dikaji secara independent Biro Riset (BiRI), bersama Marketing Research Indonesia (MRI).
Bank DKI juga mengajak masyarakat untuk menggunakan JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari.

“Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya,” terang Amirul. ●Red/Esa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *