2023-07-02 3:52

PLN Bangun Kampus IT Bertaraf Internasional di Depok

Share

HARIAN PELITA — Dalam menghadapi transisi energi dan energi terbarukan, Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meresmikan pembangunan Kampus Terpadu Institut Teknologi (IT) PLN, dengan peletakan batu pertama, di Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barata.

Dirut PT PLN Darmawan Prasodjo dalam sambutanya mengatakan bahwa pembangunan kampus tersebut merupakan simbol menghadapi transisi energi dalam skala besar, yaitu energi baru terbarukan yang membutuhkan inovasi.

“Untuk itu, ini adalah simbol bagaimana kita menghadapi tantangan ini, bukan dalam suasana kesendirian, tetapi PLN dengan didampingi mitra strategisnya, bersama-sama bisa membangun core competency baru, teknikal skill, dan teknikal knowhow baru,” ujarnya, Senin (26/06/2023).

Darmawan menyebut, dengan sumber daya manusia (SDM) yang penuh dengan dinamika, kompetensi inti, kemampuan, inovasi, dan semangat kolaborasi, PLN siap menggadapi transisi energi dalam skala besar. Bahkan, PLN juga mampu melakukan ekselerasi dalam proses transisi energi.

Dengan sumber daya manusia yang dimiliki dalam proses transisi energi, PLN tidak hanya mampu menurunkan emisi rumah kaca, namun PLN juga mampu mencerdaskan kehidupan bangsa, mempercepat pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan sekaligus mampu menyelamatkan dunia.

“Sehingga generasi masa yang akan datang punya masa depan yang lebih baik lagi dari pada generasi saat ini,” tambahnya.

Sementara Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono yang turut hadir dalam sermonial peletakan batu pertama mengatakan bahwa Depok kembali menjadi kawasan berdirinya sebuah kampus bertaraf internasional. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN yang membangun kampus di kawasan Bedahan Depok.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama Wakil Wali Kota Depok, Dandim 0508/Depok, Wakil Kepala Polres Metro Depok, para pejabat pimpinan PT PLN, Camat Sawangan, Lurah Bedahan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. ●RedGeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *