2023-07-02 3:59

Target Pasar Kosmetik, Perawatan Kulit Berbahan Enzim Nanas Masuk Indonesia

Share

HARIAN PELITA — Indonesia merupakan target pasar kosmetik yang sangat menjanjikan, tak heran bila pasar kita dibanjiri produk kecantikan dari berbagai negara. Kini bertambah lagi satu, Ensotouch produk asal Malaysia yang dihasilkan dari enzim nanas, produk ini mengklaim minim bahan kimia, dan diproduksi untuk perawatan kulit.

DR Haji Suhana selaku owner produk tersebut mengatakan, selama ini masyarakat beranggapan kosmetik berasal dari bahan kimia, padahal tak semua kosmetik berbahan kimia seperti Ensutouch. Kosmetik ini menggunakan bahan enzim nanas sebagai bahan utama.

“Lifescience Sdn Bhd kerja sama SIRIM Berhad sukses menghasilkan produk kosmetik dengan unsur enzim nanas, dikenal sebagai Ensutouch yang merupakan produk pelindung kulit pertama menggunakan teknologi enzim nanas”, tandasnya.

Dikatakan, hasil penelitian menyatakan bahan aktif premium seperti enzim bromelin bersifat antioksidan berfungsi memperlambat proses penuaan, mencegah peradangan kulit, meningkatkan kelenturan kulit dan wajah serta mencerahkan kulit.

Produk Ensutouch sudah melewati standarisasi yang tinggi, dimana proses ekstraksi tersebut sudah bersertifikat ISO 17025. Uji logam berat dan mikrobiologi juga sudah dilalui guna menghasilkan produk hallalan toyiban. Ensutouch juga sudah bersertifikat Halal yang dikeluarkan oleh JAKIM (lembaga yang mengeluarkan sertifikat Halal) Malaysia.

Sejak 2019 ada 3 produk utama yang dikenalkan yaitu, Active Skin Repair Serum, Sleeping Mask dan Facial Cleanser. Guna memenuhi permintaan pasar, Ensutouch telah melengkapi produk perawatan kulit dan kosmetik. 3 dari 8 rangkaian produk seperti Intensive Essence Enzyme, Suncream, Valvet Coverage Foundation, Hydrating Gel dan Soft Baby Lipmatte.

Sementara, Sahrizal Directur Utama PT Perdana Group Indonesia mengatakan, perusahaan telah menandatangani perjanjian untuk mengenalkan Ensotouch di Indonesia, dirinya yakin produk ini cocok untuk kulit orang Indonesia, karena produk tersebut sudah menjalani uji klinis yang sesuai dengan kulit orang Asia.

“Kami berani menggaransi uang kembali, bila menggunakan produk ini tidak ada perubahan dalam pemakaiannya. Dari beberapa pengguna yang pernah dimintai tanggapan mereka menjawab ada perubahan”, pungkasnya.

Dijelaskan, pihaknya belum memasarkan produk asal Malaysia ini, karena masih menunggu ijin edar dari BPOM. Bila ijin tersebut sudah mereka kantongi, produk perawatan berbahan dasar nanas segera dilempar ke pasar.

Soft launching ini juga dimeriahkan artis ibukota seperti Juwita, Irma Anisa (pemain sinetron), Velin Ratu Ayu, Sandy Tumiwa, Shinta Baby, Gibert, Rizky Miraza. Bintang tamu acara yang digelar di resto di bilangan Kuningan, Jakarta, Poey Sting penyanyi rock ternama asal negeri Jiran. ‚óŹRedaksi/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *