2023-07-02 14:53

Tetra Pak Ungkap Tren Konsumen dalam Industri F&B Melalui Laporan ‘Trendipedia’ 2023

Share

HARIAN PELITA — Tetra Pak, perusahaan global terkemuka bergerak di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman, merilis temuan dan pandangan dari laporannya di Trendipedia 2023.

Laporan global tahunan itu mengamati perubahan-perubahan perilaku konsumen, mengindentifikasi dan menganalisis tren konsumen dan peluang bisnis menarik agar perusahaan-perusahaan di industri makanan dan minuman dapat mengambil manfaatnya.

Direktur Marketing Tetra Pak untuk Filipina, Indonesia, Malaysia dan Singapura John Jose mengatakan, dunia terus berkembang, dan Tetra Pak terus dihadapkan dengan tren-tren baru yang muncul.

Di Tetra Pak, percaya bahwa inovasi adalah jawabannya, dan melalui pendekatan secara kolaboratif, Tetra Pak mengumpulkan para pelanggan, mitra industri dan para ahli guna mengatasi tantangan-tantangan berat dalam industri.

‘Kami berkomiten untuk terus mengambil bagian dalam dalam mengembangkan solusi-solusi inovatif yang mendukung pembentukan masa depan yang berkelanjutan bagi banyak orang di bumi. Laporan Trendipedia memuat banyak masukan yang dapat membantu para pelanggan kami meningkatkan bisnis dan juga mendorong kinerja mereka,” ucap John Jose.

Paska pandemi, terlihat banyak perubahan di tingkat makro yang menyebabkan gangguan pada rantai pasokan, terjadinya kenaikan harga dikarenakan inflasi, dan kekurangan tenaga kerja yang menyebabkan perusahaan-perusahaan untuk melakukan pengurangan pelayanan mereka. Hal tersebut membuat para konsumen untuk berpikir ulang dan merubah cara-cara mereka.

“Akhir-akhir ini, para konsumen memiliki standar dan prioritas baru mengenai di mana dan kapan mereka menggunakan uang yang dapat berdampak pada kebiasaan mereka berbelanja. Pada akhirnya, perusahaan-perusahaan harus lebih kreatif guna menarik para konsumen untuk membeli produk-produk mereka” kata Billie Ing, Kepala Global Ipsos Strategy3 untuk Trends dan Foresight. ●Red/Rls06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *