2024-05-07 9:23

Vakum Tiga Tahun. Krista Exhibitions Hadirkan Pameran Teknologi Pengolahan dan Pengemasan Percetakan dan Kertas Terbesar di Indonesia

Share

HARIAN PELITA — Bertema Allpack Indonesia 2022, sebanyak 765 perusahaan dalam dan luar negeri menggelar berbagai teknologi pengolahan dan pengemasan, mulai 12-15 Oktober 2022 di International Expo, Kemayoran.

Berbagai produk baik makanan, minuman, biskuit, konfeksioneri, farmasi / obat-obatan, jamu, kosmetika, personal care, kecantikan, pertanian, oli/cairan/ kimia, elektronika, pendingin, dan industri terkait lainnya, mendapat sambutan positif dari pengunjung.

Ajang pameran ini, tiap tahun mengalami perubahan peningkatan dari para peserta pameran.

Bahkan disaat pandemi, Industri pengemasan tidak mengalami penurunan yang signifikan sehingga dapat diramalkan bahwa industri ini akan terus mengalami perkembangan.

Pada tahun 2022 Assosiasi Federasi Pengemasan Indonesia (IPF) mencatat pertumbuhan kemasan karton mendominasi pertumbuhan sebesar 28% dgn totasl nilai Rp102 triliun sampai Rp105 triliun.

Untuk industri kemasan plastik kontribusi mencapai 18%. Hal ini disebabkan karena trend online delivery masih tinggi hal ini yang terus mendorong permintaan lokal akan kemasan platik yang terus meningkat.

Pertumbuhan Industri kemasan secara keseluruhan di tahun ini diperkirakan sekitar 4-5% Perkembangan industri pengemasan sangat bergantung dari tumbuh kembangnya industri pengguna pengemas terutama industri makanan, minuman serta farmasi.

Sejalan dengan itu teknologi industri pengemasan tentu juga mengalami perkembangan, berkenaan dengan ini maka diperlukan informasi mengenai teknologi terbaru, industri pengemasan yang tepat guna dalam memproduksi kemasan karton, plastik, kaleng, botol yang berkwalitas dan kwantitas tinggi effisien energy untuk memenuhi permintaan pasar yang dinamis. ●Red/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *