2023-07-02 22:57

Bang Sandi Ajak Masyarakat Berwisata Religi, Melihat Peninggalan Rasulullah

Share

HARIAN PELITA — Alhamdulillah, Jumat, 7 April 2023, akhirnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyambangi pameran Artefak Rasulullah dan Bazar UMKM di LPPI, Kemang, Jakarta.

Pak Menteri meluncur dari Cirebon khusus melihat pameran bernuansa religi ini, berlangsung dari tanggal 3 April 2023 sampai 12 April 2023 dibuka mulai dari pukul 10:00 WIB hingga 21:00 WIB.

Saat kunjungan, Sandiaga Uno didampingi Henny Pandaryasi, Kepala Divisi Pengelolaan dan Layanan Kampus LPPI, Mustafa MY Tiba Ketua Pelaksana Artefak, Ustadz Issac dan Eka B Danuwirana Direktur LPPI.

Untuk itu Bang Sandi mengajak warga Jakarta untuk berwisata religi, melihat peninggalan Rasulullah. Dari pameran itu terkuak, ternyata di zaman itu seni kerajinan tangan sudah tinggi.

Sandiaga Salahudin Uno datang bersama putranya, melihat satu per-satu barang peninggalan Rasulullah, dipandu mentor artefak yang menjelaskan benda-benda tersebut.

Kala di pedang peninggalan Rasulullah, Sandiaga sempat berhenti lama, ia memperhatikan detil seni di pedang tersebut. Pak.Menteri sempat tercenung.

Lepas itu, dirinya mengajak masyarakat Jakarta menyempatkan diri ke pameran artefak Rasulullah dan bazar UMKM di Kemang. Pameran tersebut bisa menjadi wisata religi khususnya di Bulan Suci Ramadan ini.

“Kita bisa belajar meneladani sifat-sifat dari Rasulullah, kita juga bisa ber-tadabur dan merefleksikan bagaimana saat itu beliau berjuang menegakan islam. Sekain itu disini juga kita melihat keindahan produk-produksi kerajinan tangan masa itu yang ternyata sangat maju,” paparnya.

Lebih lanjut ia mencontohkan, pedang peninggalan Rasulullah, pedang tersebut diukir begitu bagus. “Sangat rekomen datang ke pameran ini, terutama di minggu ini ada long week end. Yuk capcus ke Kemang. Di sini dijamin wisatanya berkah, sekaligus ngabuburit”, tambahnya mengimbau.

Usai berkelilingi ke artefak peninggalan Rasulullah, Sandi juga menyempatkan diri berdialog dengan pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di lokasi pameran. Ia berbicara seputar pengunjung pameran dan barang yang dijajakan pelaku usaha. Tak lama kemudian Sandi meninggalkan lokasi pameran menuju ke lokasi lain. ●Redaksi/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *