2023-07-07 14:32

Karang Taruna RW013 Jatinegara Gelar Peringatan Isra Miraj

Share

HARIAN PELITA — Karang Taruna RW 013 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung,9 Jakarta Timur peringati Isra Miraj 1443 H Isra Miraj Nabi Muhammad SAW digelar pada hari Sabtu 12 Maret 2022 sekitar pukul 20.00 Wib.

Ngadenan selaku Ketua RW 013 menyampaikan dalam peringatan keagamaan umat Islam ini menghadirkan Ustadz Achmad Jayadi. Menurutnya, peringatan Isra Mi’raj diselenggarakan oleh elemen Karang Taruna.

“Peringatan Isra Miraj anak-anak Karang Taruna RW 013 didukung oleh ketua RT, LMK, di RW 013 dan ibu-ibu kader,” ujar ketua RW 013, Sabtu (12/3/2022).

Ia melanjutkan, dalam kesempatan ini pembacaan surat Yassin, Tahlil serta ayat suci Al-quran dikumandangkan. Kata Ngadenan, Isra Miraj juga diisi dengan siraman rohani. Kemudian, ditutup dengan ramah tamah serta silaturahmi terhadap tokoh masyarakat yang ada dilingkungan RW 013.

Sementara, Ahmad Firji Fahrezi mengatakan Isra Miraj yang telah dilakukannya itu bertujuan untuk lebih mengenal Baginda Nabi Muhammad SAW. Sebelumnya, tim Sub Bidang Keagamaan Karang Taruna di RW 013 telah menerjunkan tim dalam persiapan penyelenggaraan Isra Miraj ini.

“Kalau menyelenggarakan Sub Bidang Keagamaan. Sebulan yang lalu perencanaannya, kita harus memeriahkan Isra Miraj Nabi Muhammad,” kata ketua Karang Taruna yang baru saja dilantik ini.

Lebih lanjut, M Rifan menambahkan agenda kegiatan kerohanian ini telah direncanakan satu bulan sebelumnya. Sebagai ketua pelaksana, kata Rifan, seluruh persiapan mulai dari tenda, serta perlengkapan alas duduk bagi tamu undangan telah diperhitungkan. ‚óŹRed/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *