2023-03-19 0:26

Sambut Bulan Ramadhan Warga Jatinegara Jakarta Timur Pawai Obor

Share

HARIAN PELITA — Warga RW013 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur menggelar Pawai Obor. Acara ini rutin dilaksanakan sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan 2023.

Pawai Obor diikuti mulai dari putra putri remaja hingga orang dewasa. Pawai Obor dimulai sekitar pukul 19.30 Wib. Namun, titik kumpul acara ini ditempatkan didepan kantor sekretariat RW013.

Ketua RW013 Ngadenan menyampaikan Pawai Obor diikuti sebanyak 600 peserta. Sekedar informasi, Pawai Obor menerjunkan warga yang tinggal di 9 RT dan terdapat di wilayah RW013 Kelurahan Jatinegara.

“Acara ini memang sudah rutin kita adakan setiap menjelang bulam suci ramadhan sebelum ada pandemi,” ujar Ngadenan, Sabtu (18/3/2023).

Ngadenan mengatakan Pawai Obor di Jatinegara melibatkan berbagai unsur yang ada di RW013. Unsur yang terlibat diutarakan olehnya antara lain seperti pengurus RW, RT, LMK, Karang Taruna, serta masyarakat sekitar RW013 termasuk kalangan remaja.

Berbagai atribut serta pakaian muslim dikenakan oleh peserta. Termasuk, sejumlah alat musik dimainkan oleh peserta Pawai Obor mengelilingi pemukiman warga. Setiap RT membawa bambu dan menyalakan obor.

“Peserta 9 RT kurang lebih 600 orang,” kata Ketua RW013. ‚óŹRed/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *