2024-05-04 17:26

Bunda Dorce di Mata Pakar Herbal Andi Muhammad: All Out, Spontan, dan Apa Adanya

Share

HARIAN PELITA — Dunia hiburan tanah air kembali diselimuti kabar duka. Artis senior serba bisa Dorce Gamalama (58) berpulang keharibaan Tuhan yang Maha Esa, Rabu, 16 Februari, sekira pukul 07.00 WIB Pagi tadi.

Duka mendalam tentunya dirasakan oleh banyak pihak, termasuk salah satunya pakar herbal dan spiritualis H. Andi Muhammad.

“Bunda Dorce merupakan seorang sahabat yang teramat dekat selayaknya saudara, kakak, tempat saya berbagi suka maupun duka. Beliau pun berlaku sama terhadap saya. Saya sangat kehilangan,” ujar H Andi Muhammad melalui jejaring telpon.

Sejak lama, sosok serba bisa yang kerap disapa Bunda, yang sangat murah hati dan apa adanya ini selalu hadir di banyak momen penting kehidupannya. Sampai dengan saat terakhirnya, Bunda meninggalkan banyak kesan dan kenangan tak terlupakan.

“Beberapa waktu lalu, sebuah lagu bahkan sempat beliau ciptakan untuk saya. Lagu berjudul “Tulang Rusukku dan Hidup Kedua Kali” yang berkisah tentang harapan dan semangat untuk bangkit, sejatinya menjadi penyemangat diri saat melewati masa sulit,” kenang pakar herbal kenamaan ini.

H Andi dan Dorce Gamalama kerap bekerjasama dalam berbagai kesempatan. Bukan saja dekat secara personal, tapi juga berhubungan baik secara profesional.

“Bunda itu orangnya sangat dermawan, tidak perhitungan dan sangat profesional. kalau bantu orang itu all out, gak setengah-setengah, beliau selalu jadi motivator saya. Semangat hidupnya luar biasa,” jelas H. Andi

H Andi menceritakan bahwa beberapa waktu lalu saat berkesempatan menjenguknya saat sakit, begitu jelas bahwa Dorce telah berpasrah bahkan telah mempersiapkan “kepulangannya”.

“Ringan saja, tanpa beban, beliau sudah sangat siap saya lihat. Sempat pula beliau memberikan barang yang masih dipakainya sebagai kenang-kenangan untuk istri saya tercinta, orangnya sangat spontan dan apa adanya,” jelas H. Andi yang tak bisa menutupi kesedihannya.

Selamat jalan Bunda. Segala keceriaanmu sungguh menjadi kenangan. Kebaikan hatimu akan menjadi teladan. Kini kepergianmu kami antar dengan doa. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa, menerima segala amal dan ibadahmu, dan menempatkanmu di tempat terbaik-Nya. Aamiin ya robbal alamiin. ●Red/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *