2024-05-03 22:52

Undira Serahkan Alat Produksi Cairan Pembersih Ramah Lingkungan untuk IKRT Family Care

Share

HARIAN PELITA — Universitas Dian Nusantara (Undira) melalui surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), dinyatakan sebagai salah satu perguruan tinggi yang menerima dana hibah untuk Program Hibah Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan.

Pada program tersebut, Undira menggandeng industri kecil rumah tangga (IKRT) Family Care, yang memproduksi cairan pembersih yang ramah lingkungan seperti hand sanitizer, sabun cuci tangan, desinfektan, karbol cemara, karbol sereh, deterjen 3 in 1, sabun mandi cair, cairan pencuci piring, pembersih lantai, pembersih keramik dan shampoo mobil di Kampung Cilandak, Desa Situgadung, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Acara serah terima dan penggunaan perdana alat tersebut di tempat yang sama, pada Senin (20/11), secara simbolis diserahkan langsung oleh Rektor Undira Prof. Dr. H. Suharyadi kepada pemilik IKRT Family Care Dra. I G Ayu Arwati, MT., Ph.D didampingi oleh Ketua Yayasan Dian Asra Sagoro Dharmawan, Wakil Rektor I Ir. Margono Sugeng, M.Sc., selaku penanggung jawab pendanaan program pembinaan, serta Nur Endah Retno Wuryandari, S.Sos., MM. selaku Ketua Program Penguatan IKRT Berbasis Kemitraan.

Dalam sambutannya, Prof. Suryadi mengatakan, Undira melalui kegiatan ini berupaya untuk membantu menyelesaikan permasalahan dan mengembangkan usaha mikro, kecil dan Menengah (UMKM) yang ada, dalam hal ini adalah IKRT Family Care.

“Ini adalah hikmah dan berkah Covid. Setelah melalui masa-masa sulit selama kurang lebih tiga tahun, Undira terus berusaha untuk menyatu dengan masyarakat, terutama memberikan bantuan-bantuan teknis yang kita punya, untuk kemudian ikut membangun UMKM-UMKM. Salah satunya Family Care ini, yang memproduksi pembersih mulai dari sabun dan lain sebagainya,” kata Prof. Suharyadi.

Rektor menambahkan. Undira menerima dana hibah sebesar Rp 150 juta untuk melakukan pengembangan terhadap UMKM yang memiliki potensi agar meningkatkan produksi dan kualitas produk yang lebih baik. •Redaksi/Rls04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *