2023-07-04 1:53

LPK Gemura Berikan Pelatihan 20 Pemuda Distrik Timur Tengah Kabupaten Fakfak

Share

HARIAN PELITA — Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Gemura berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat menggelar Bina Akrab dan Silaturahmi di Kampung Wambar, Toggar, Distrik Timur Tengah.

CEO LPK Gemura, Oktasari Sabil mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya alam demi meningkatkan perekonomian di Kabupaten Fakfak.

Kesempatan tersebut dihadiri oleh beberapa stakeholder diantaranya Kepala Distrik Timur Tengah Marthen Ronold Wouw beserta jajarannya.

Oktasari Sabil dalam keterangan nya, kamis, (5/1) “Kabupaten Fakfak sangatlah kaya akan sumber daya alam seperti rempah-rempah, contoh rempah-rempah pala kualitas terbaik di dunia ini harus terus dijaga dan dikembangkan agar bisa menjadi salah satu potensi ekonomi bagi masyarakat kabupaten Fakfak

Kabupaten Fakfak, lanjut Oktasari Sabil, masih banyak potensi yang bisa dieksplorasi bahkan dikembangkan. Seperti pantai-pantai yang indah untuk mengundang wisatawan domestik hingga mancanegara.

Untuk itu, dengan menggandeng pemerintah daerah, LPK Gemura memilih 20 anak pemuda Distrik Timur Tengah untuk diberikan pelatihan dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Fakfak.

“Dua puluh anak ini akan LPK Gemura didik dengan pengembangan jurusan pariwisata yang kami kelolah di kampus kami,” katanya.

“Disamping itu juga adanya penguatan destinasi pariwisata yang ada di kabupaten Fak-Fak agar masyarakat Indonesia bahkan dunia bisa lebih mengenal destinasi kabupaten Fak-fak”, jelas Oktasari Sabil.

“LPK Gemura juga sudah MoU dengan beberapa hotel di beberapa negara, Malaysia, Singapura, dan Thailand. namun bila anak didik tetap mau di Indonesia LPK Gemura juga MoU dengan beberapa Hotel bintang 4 hingga 5 di kota-kota besar Indonesia”, tutup Oktasari Sabil. ●Red/Sat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *