2023-07-03 10:18

SMPN 16 Jakarta Grogol Utara Jakarta Selatan Gelar Pentas Seni dan Market Day

Share

HARIAN PELITA — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Jakarta gelar Pentas Seni dan Market Day untuk menggali minat dan kreatifitas peserta didik Civitas Akademi Day mengambil tema “Menggali Potensi Bakat Seni dan Jiwa Enterperanur Peserta Didik Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila” berlangsung di Halaman SMPN 16 Jakarta, Jalan Palmerah Barat, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2023).

Kepala SMPN 16 Jakarta Widodo mengatakan, kegiatan ini berkolaborasi guru, pelajar komite sekolah dan orang tua siswa.

“Kegiatan membuat edukasi demokrasi ini, merupakan ajang kreatif, inspiratif, kolaboratif serta berpikir kritis untuk membuat anak-anak lebih kreatif dalam belajar sehingga mampu mendorong para peserta didik di bidang akademik maupun keterampilan termasuk Entrepreneur” kata Widodo.

Widodo menambahkan, Pentas Seni dan Market Day merupakan salah satu potensi wahana pembelajaran bagi para peserta didik untuk berkreasi termasuk pembelajaran Entrepreneurr, dari mulai memproduksi hingga memasarkan karyanya masing-masing. “Harus didukung penuh,” tutur Widodo.

Ketua Panitia Pentas Seni dan Market Day Rahmah Hasanah menuturkan, berbagai macan kreatifitas ditampilkan para siswa-siswi dari seluruh kelas mulai dari Kelas 7, 8 maupun Kelas 9.

“Untuk seni baik tradisonal maupun modern dari 24 romobongan belajar mulai Kelas 7, 8 hingga 9 ikut menghadirkan stand menampilkan karya produk siswa siswi itu sendiri,” tuturnya

Pentas Seni dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Penampilan Pentas Seni ini ditampilkan oleh setiap kelas 7,8,9 baik untuk kelas putra dan juga kelas putri. Adapun kesenian ditampilkan yaitu seni musik, seni tari, drama, kesenian tradisional.

Siswa memberikan penampilan sangat memukau yang tidak lepas dari latihan maksimal secara mandiri. Mereka melakukan latihan setelah kegiatan di sekolah selesai.

Meskipun lelah mereka tetap bersemangat karena ingin menampilkan penampilan mereka yang terbaik.

Salah satu pengurus Komite SMPN 16 Mayske menyampaikan, ia sangat menantikan penampilan siswa-siswi sekolah tersebut yang antusias dengan semangat dalam berekspresi untuk menampilkan kelebihan mereka secara totalitas.

“Ini adalah momen yang saya tunggu dalam acara Pentas Seni. Saya sangat suka dengan kreativitas anak-anak SMPN 16 yang tidak ada habisnya. Saya meyakini pasti seluruh Guru juga menantikan momen ini. Saya sangat menikmati penampilan mereka yang begitu sangat totalitas,” ucapnya. ●Red/Geng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *