2024-05-03 2:08

Film “1 CM” Pasukan Merah Putih Karya Dedy Ardiansya Siregar Patut Ditonton

Share

HARIAN PELITA — “Film ‘1 CM’ persembahan dari rumah produksi “Lima Sembilan (59) mengusung topik edukasi Nasionalisme dan Cinta Tanah Air. “1 CM” Pasukan Merah Putih diperankan 32 anak asal Sumatera Utara.

Mereka adalah aktor dan aktris pemula yang berasal dari sekolah-sekolah di Sumatera Utara.

Film “1 CM Pasukan Merah Putih” mengisahkan tentang dua kelompok anak-anak yang bermain permainan pertempuran di medan perang untuk mempertahankan perbatasan sebuah negara yang tidak boleh tergeser, bahkan sejauh 1 cm pun.

Menariknya, dalam film ini kedua kelompok saling menangkap dan menyerang menggunakan senjata kayu dan bom udara.

Di balik latar belakang kebhinekaan ras dan agama, film ini mengedukasi tentang nilai nasionalisme dengan memperlihatkan anak-anak yang memperjuangkan tujuan yang sama sambil menjaga perbedaan.

Film 1 CM ini mengambil lokasi syuting di beberapa daerah seperti Karo, Langkat, dan Samosir fokus ke potensi masing-masing daerah.

“Film itu kita ambil di sana juga untuk mengembangkan wisata lokal yang ada di sana. Kita ingin menampilkan bahwa selain Danau Toba juga ada wisata lain seperti di Tangkahan Langkat dan Karo juga ada Lau Kawar. Semua rangkaian proses sudah berjalan. Yang pastinya film ini seru. Akting anak-anak Sumut luar biasa,” ujar produser 1 CM, Paul Ginting, saat Gelaran Gala Premeire dan Press Conference Film “1 CM” di Epicentrum XXI Jakarta Selatan, Sabtu (9/3/2024).

Dedy Ardiansya Siregar, Sutradara dan penulis skenario film ini, mengatakan film “1 CM” menjadi sebuah kemajuan dalam perfilman Indonesia.

Film ini menunjukkan kedewasaan industri perfilman di Indonesia dengan menyajikan karya-karya berkualitas dari seorang sutradara asal Medan, Sumatera Utara, yang mampu menginspirasi penonton.

Film ini juga memperkenalkan sisi budaya Indonesia yang autentik dan memberikan pesan tentang pentingnya mempertahankan negara dengan cara yang menghibur namun tetap alami.

Berbeda dengan film-film lainnya, “1 CM” menampilkan pemeran-pemeran asli Sumatera Utara, baik dari lokasi produksi maupun para pemainnya.

Dedy Siregar mengatakan, “Film ‘1 CM’ mengusung topik edukasi nasionalisme yang diperankan oleh 32 anak asal Sumatera Utara. Mereka adalah aktor dan aktris pemula yang kami seleksi dari sekolah-sekolah di Sumatera Utara. Meskipun demikian, akting mereka dapat dinikmati karena penuh semangat dan serius dalam memerankan tokoh di film ini.”

Dedy menjelaskan melalui “1 CM Pasukan Merah Putih,” mereka berusaha mendidik dan memberikan pelajaran yang dapat dinikmati. “Kami ingin menunjukkan jiwa nasionalis anak-anak sejak dini, dari berbagai agama dan suku,” tambah Dedy

Film ini menyampaikan pesan-pesan nasionalisme dan menyoroti kebiasaan penggunaan ponsel pada anak-anak yang perlu dibatasi, pungkasnya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan karya inspiratif ini dan merasakan semangat kebangsaan yang tersirat di dalamnya. Film “1 CM” akan ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 14 Maret 2024. •Redaksi/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *