2022-11-17 16:30

Film “Sri Asih” Bakal Pecahkan Rekor Penonton

Share

HARIAN PELITA — Film superhero wanita asli Indonesia, Sri Asih  tayang serentak pada 17 November 2022. Penasaran dan penantian panjang para penikmat film Indonesia pun akan tertuntaskan

Film Sri Asih seharusnya rilis pada 6 Oktober 2022, akan tetapi diundur. Alasanya, demi kesempurnaan.

Film super hero Nusantara, Sri Asih disutradarai oleh Upi. Film ini merupakan bagian dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU) atau Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 menjadi kelanjutan cerita dari film Gundala.

Dan memang Sri Asih sempat muncul sebentar dalam film Gundala arahan Joko Anwar yang rilis pada tahun 2019 lalu.

Film ini dimainkan Pevita Pearce (Alana), Jefri Nichol (Tangguh), Reza Rahadian (Jatmiko), Dimas Anggara (Kala), Christine Hakim (Eyang Mariam), Surya Saputra (Prayogo), Jenny Zhang (Santa Hamzah), Randy Pangalila (Mateo Adinegara), Faradina Mufti (Renjana), Messi Gusti (Alana kecil) dan Fadly Faisal (Gilang).

Sri Asih memiliki durasi total dua jam 15 menit ini ditulis langsung oleh Upi dan Joko Anwar berdasarkan komik Bumilangit karangan Raden Ahmad Kosasih yang terbit pada 1954.

Sri Asih menututkan seorang perempuan bernama Alana (Pevita Pearce) yang tempramental. Diketahui, Alana lahir bersamaan dengan letusan gunung berapi yang menyebabkan dirinya berpisah dengan kedua orang tuanya. Kemudian Alana diadopsi oleh ibu tirinya yang kaya raya.

Seiring bertumbuh dewasa, Alana menjadi orang yang sulit mengendalikan emosinya. Tak hanya itu, Alana memiliki fisik yang semakin hari semakin kuat lebih dari manusia normal. Alana menyadari bahwa dirinya bukan manusia biasa, melainkan reinkarnasi dari Dewi Asih yang memiliki kekuatan super untuk melindungi orang-orang.

Mau tahu kelanjutan ceritanya? Tonton saja film super hero Nusantara, Sri Asih yang akan tayang serentak pada 17 November 2022 di bioskop pilihan anda. Bagus tidaknya film, semua tergantung penilaian anda.

Akankah film super Hero Sri Asih yang berbudget besar ini mampu menembus box office film di negeri ini, sebagaimana film KKN yang dilihat oleh 9.233.847 penonton. Jadi kita lihat saja akhirnya. ●Red/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *