2024-05-03 5:37

Sulit Menemukan Penyanyi untuk Lagunya Eldikry Abdat Nekat Rilis Sendiri

Share

HARIAN PELITA — Setelah berulang kali kesulitan menemukan penyanyi yang cocok untuk membawakan karyanya, Eldikry Abdat justru menuai sukses membawakan karya single Diam-Diam Mencintainya.

“Ini sebuah lagu yang sudah aku buat sejak lama, belum juga ketemu penyanyi yang pas untuk membawakannya. Baik itu penyanyi cewek untuk solo, maupun penyanyi cowok untuk band. Akhirnya aku coba nekat nih untuk membawakan sendiri didepan publik,” cerita Eldikry Abdat di Jakarta pada 18 Februari usai tampil roadshow di berbagai kota.

Perjalanan single Diam-Diam Mencintainya yang ditorehkan secara nekat oleh Eldikry Abdat mulai menuai prestasi hebat ditangga lagi musik Indonesia.

Sejak merilis single “Diam-Diam Mencintainya”, pada bulan Januari 2024 ditengah publik, lagu ini mulai mendapatkan tempat di telinga pendengar masuk 10-15 besar tangga musik radio di berbagai kota.

“Dari proses produksi hingga pembuatan video klip sempat terbayang pengen berhenti.Tapi apa yang terjadi, single lagu ini justru menuai respon baik dari pemirsa dan pendengar di berbagai kota,” tambah Eldikry Abdat optimis.

Bali, Sukabumi hingga Palangkaraya didatangi untuk memuaskan rasa ingin tahu penggemarnya.

“Hasilnya luar biasa, single ini mulai menjadi rekues paling diminati oleh pendengar.Bahkan masuk 10-15 besar chart tangga radio. Di YouTube sendiri juga sudah ada 40.000 viewer. Bagiku, ini sudah menjadi petunjuk untuk serius melanjutkan langkah besar kedepan,” kata Eldikry Abdat.

Sementara itu, cerita mantan menjadi sumber inspirasi dari single lagu Diam-Diam Mencintainya ini. Jika mantanmu ingin kembali padamu, apa yang akan kamu pilih.

Dari inspirasi sang mantan, berhasil tertoreh cerita bagaimana dalam sebuah hubungan yang gagal telah terjadi karena si pasangan ternyata hatinya masih selalu teringat dan selalu ada untuk sang mantan.

Eldikry Abdat sudah selama 15 tahun berkecimpung di dunia musik Indonesia. Ia eksis menjadi songwriter untuk berbagai lagi yang dinyanyikan musisi muda.Sebut saja tahun 2007, ia sudah menulis lagu Sorry Mama untuk artis Tia AFI, 2009 untuk artis GString berjudul Honey Bunny Swetty. Hingga terbaru di tahun 2019, berjudul Ketika Kehidupan Memilihku, yang dibawakan oleh penyanyi Cita Citata.

Kehadiran Eldikry Abdat juga hadir melalui sentuhan jari di piano keyboard untuk musisi Indonesia seperti band Vagetoz dan Tika &Tiwi.

Dengan semangat Eldikry Abdat yakin mampu mengambil kesempatan membawakan single lagu ini kekancah yang lebih besar lagi yaitu berhasil menembus jaringan televisi nasional. •Redaksi/Satria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *