2023-07-04 2:37

Hongkun Otoh dan Marliyus Marle Resmi Pimpin PN Jakarta Timur

Share

HARIAN PELITA — Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) Hongkun Otoh SH MH baru saja resmi dilantik di Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta. Hongkun Otoh sebelumnya berdinas di PN Sidoarjo, Jawa Timur. Kini dirinya resmi duduki posisi Ketua PN Jaktim.

Sinergitas diharapkan Hongkun Otoh dapat terwujud di lingkungan PN Jaktim. Ia menegaskan kehadiran pimpinan baru di PN Jaktim bisa memberikan manfaat. Untuk itu, Hongkun Otoh mengucapkan selamat terhadap Marliyus Marle MS SH MH sebagai pendamping dirinya.

Marliyus Marle dilantik langsung oleh Hongkun Otoh di ruang sidang utama PN Jaktim sebagai Wakil ketua PN Jaktim yang baru. Marliyus Marle sebelumnya bertugas di PN Medan.

Sekedar informasi, Hongkun Otoh menggantikan posisi Tito Suhut SH MH. Tito Suhut kini menjalani tugas di PT Denpasar, Bali. Sedangkan, Marliyus Marle mengantikan posisi Victor Togi Rumahorbo sebagai wakil PN Jaktim.

“Tentunya antara wakil dan ketua itu dua-duanya pimpinan harus bersinergi, kehadiran kami berdua tentunya harus memberi manfaat bagi PN ini,” ujar Hongkun Otoh yang baru saja menjabat Ketua PN Jaktim, Jum’at (30/12/2022).

Kemudian, Hongkun Otoh menambahkan dirinya belum mengenal jauh tentang kondisi PN Jaktim. Hal ini diungkapkan dia karena baru saja diberi amanah memimpin PN Jaktim. Hongkun Otoh memiliki prinsip yaitu melakukan pembenahan dan fokus terhadap kerja.

Selain itu, dalam melaksanakan tugas pihaknya akan bersinergi dengan aparat penegak hukum terutama yang berada di Jakarta Timur. Hongkun Otoh merincikan aparat penegak hukum (APH) yang dimaksud antara lain yaitu kepolisian dan kejaksaan.

“Dalam pengertian tidak hanya menyangkut dalam lingkungan ini (PN), juga dengan APH yang lain. Aparat penegak hukum lainnya polisi, kejaksaan dan lain-lain kan begitu,” terang Ketua PN Jaktim. ‚óŹRed/Dw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *