2024-06-14 16:41

Modus Rampok Arloji Mewah di PIK 2 Pelaku Bergaya Pembeli

Share

HARIAN PELITA — Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 4 tersangka pelaku perampokan toko arloji mewah di Pantai Indah Kapuk (PIK 2) seharga Rp.12,85 miliar dengan inisial HK (pelaku utama), MAH (penadah), DK (penadah), TFZ (penadah).

HK disebut sempat berpura-pura (bergaya-Red) menjadi pembeli sebelum merampok di toko Prestigetime, Ruko La Riviera yang menjual jam tangan mewah.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan sebelum melakukan aksi pencurian dan kekerasan, pelaku melakukan 2 kali survei terlebih dahulu.

“Tersangka HK sudah 2 kali datang ke Toko Prestigetime, pada 18 Mei 2024 dan tanggal 25 Mei 2024 dengan berpura-pura menjadi customer. Hal tersebut dilakukan tersangka untuk mengetahui dimana letak jam tangan mewah,” terang Kombes Wira kepada wartawan , Jumat (14/6/2024).

Lanjut Kombes Wira, setelah tersangka HK mengetahui situasi Toko Prestigetime, tersangka melaksanakan aksi pencuriannya dengan menggunakan peralatan pisau.

“Tersangka HK mengurung 4 orang karyawan di dalam toilet, dengan tujuan untuk mempermudah aksi pencurian dan mempermudah untuk melarikan diri,” tuturnya.

“Tersangka HK memerintahkan para karyawan untuk masuk ke dalam toilet, dan mengunci para karyawan di dalam toilet. Kemudian tersangka mengambil 18 unit jam tangan mewah yang dinilai Rp 12,85 miliar dan dimasukan ke dalam kantong,” pungkasnya

Selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti 10 (sepuluh) buah kabel ties,2 (dua) buah pisau, 3 (tiga) unit handphone ,18 (delapan belas) buah jam tangan dengan rincian: 2 (dua) buah jam tangan dengan merek Patek Philippe,6 (enam) buah jam tangan dengan merek Audemars Piquet; c. 10 (sepuluh buah jam tangan dengan merek Rolex.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP, dengan pidana penjara paling lama 9 (sembilan) tahun. ●Redaksi/IA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *