2024-06-10 17:48

Ringkus Dua Residivis Polda Metro Amankan 99 Kg Ganja

Share

HARIAN PELITA —  Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya telah berhasil mengungkap sindikat pengedar Narkotika jenis Ganja seberat 99 Kg.

“Dari hasil pengungkapan tim berhasil menangkap 2 orang yang merupakan residivis pengedar narkotika jenis Ganja,” ucap Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

AH (laki-laki) ditangkap di Daerah Depok pada 28 Mei 2024 kemudian AR (laki-laki) ditangkap di Daerah Depok pada 9 Juni 2024.

Dari hasil penangkapan AH di Daerah Depok dan penggeledahan rumah kontrakan di daerah Jatinegara Jakarta Timur, Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit Hp Iphone, 1 unit timbangan digital dan 32 paket narkotika jenis Ganja seberat 26 kg.

Kemudian dari penangkapan dan Penggeladahan rumah AR di Daerah Depok Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 73 bungkus berisi narkotika jenis Ganja seberat 73 kg, 1 Unit Hp Android dan 1 unit timbangan.

Hengki menjelaskan dari pengungkapan kasus ini Polisi telah berhasil menyelamatakan ratusan ribu jiwa dari bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Jika narkotika jenis ganja seberat 99 kg tersebut terjual maka asumsi orang yang terselamatkan sebanyak  198.974 Jiwa,” jelasnya.    

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 111 ayat (2) Undang–Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Selanjutnya pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarkat agar bersama-sama memerangi dan mencegah terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Apabila melihat dan menemukan adanya tindak pidana narkoba segera laporkan ke pihak Kepolisian terdekat atau ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya,” pungkasnya. ●Redaksi/IA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *