2023-07-06 5:23

Mahfud MD: Polri Segera Usut Aliran Dana Donasi ACT, Itu Perbuatan Terkutuk

Share

HARIAN PELITA —- Menko Polhukam Mahfud Md meminta kepolisian segera mengusut aliran dana donasi ditengarai disalahgunakan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bahkan Mahfud bila terus menerus dibiarkan akan menjadi momok dan merusak citra bagi yayasan-yayasan yang sudah bekerja baik.

Penyelewengan dana ACT yang dihimpun dari masyarakat, kata Mahfud MD, kemudian disalahgunakan untuk kepentingan pribadi, itu perbuatan terkutuk.

Namun munculnya dugaan penyelewengan dana ACT yang dihimpun dari masyarakat membuat Mahfud meminta penegak hukum mengusut.

Mahfud MD katanya punya pengalaman, pernah diminta ACT untuk endorsement,  ditulis di akun Twitternya, jelas menyebutkan;

“Pada 2016/2017 saya pernah memberi endorsement pada kegiatan ACT karena alasan pengabdian bagi kemanusiaan di Palestina, korban ISIS di Syria, dan bencana alam di Papua. Tapi jika ternyata dana-dana yang dihimpun itu diselewengkan maka ACT bukan hanya harus dikutuk tapi juga harus diproses secara hukum pidana,” tulis Mahfud Md.

Mahfud kini sudah meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membantu Polri mengusut dugaan penyelewengan dana dalam tubuh ACT. ‚óŹRed/Alia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *